Shell Resmikan Pabrik Berkapasitas 136 Juta Liter per Tahun

redaksi.co.id - Shell Resmikan Pabrik Berkapasitas 136 Juta Liter per Tahun Shell meresmikan pabrik pelumas yang terletak di Marunda, Bekasi pada Kamis (5/11/2015). Pabrik ini merupakan...

37 0

redaksi.co.id – Shell Resmikan Pabrik Berkapasitas 136 Juta Liter per Tahun

Shell meresmikan pabrik pelumas yang terletak di Marunda, Bekasi pada Kamis (5/11/2015). Pabrik ini merupakan pabrik pelumas terbesar yang dioperasikan perusahaan minyak internasional di Indonesia.

Pabrik pelumas tersebut dibangun di area tanah 75 ribu meter persegi dengan kapasitas produksi 136 juta liter atau 120 ribu ton pelumas setiap tahun. Jumlah tersebut setara untuk mengganti oleh lebih dari 460 ribu unit oli sepeda motor atau 90 ribu unit oli mobil setiap harinya.

Baca Juga

Shell Rilis Oli Mesin Khusus Skutik

Gara-gara Harga Minyak, Shell Pecat 6.500 Karyawan

Shell Keluarkan Oli Sepeda Motor Berbahan Baku Gas Alam

Wakil Presiden Eksekutif Shell Lubricants, Mark Gainsborough menuturkan, pabrik tersebut untuk memperkuat pasokan pelumas.

“Pabrik ini membantu kami memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan pelumas berkualitas tinggi yang diproduksi di pabrik baru ini. Selama beberapa tahun terakhir ini, perekonomian Indonesia bertumbuh pesat dan pelumas merupakan komponen vital dalam mewujudkan ambisi pertumbuhan negara ini hampir di segala sektor,” kata di Bekasi, Kamis (5/11/2015).

Pabrik ini akan memproduksi beberapa merk pelumas, di antaranya Shell Helix (oli mesin kendaraan penumpang), Shell Advance (oli sepeda motor, Shell Rimula (oli mesin kelas berat, Shell Spirax (oli transmisi).

Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi mengatakan pabrik tersebut strategi perusahaan mendekatkan diri dengan konsumen. Tak hanya itu, pabrik ini merupakan sebuah komitmen investasi.

“Kami bangga dengan berdirinya pabrik pelumas Shell di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami menerapkan strategi untuk lebih dekat dengan pelanggan kami, mendorong pertumbuhan bisnis, dengan menawarkan produk dan layanan yang tepat di tempat yang tepat. Di samping itu investasi ini merupakan realisasi dari misi dan visi kami mendorong kemajuan Indonesia,” tutup dia. (Amd/Gdn)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!