Mau Kaya, Sehat dan Bahagia? Tinggal di Negara Ini

redaksi.co.id - Mau Kaya, Sehat dan Bahagia? Tinggal di Negara Ini The Legatum Institue, sebuah perusahaan survei yang bermarkas di London baru saja merilis Daftar Tahunan...

33 0

redaksi.co.id – Mau Kaya, Sehat dan Bahagia? Tinggal di Negara Ini

The Legatum Institue, sebuah perusahaan survei yang bermarkas di London baru saja merilis Daftar Tahunan Indeks Kesejahteraan Global. Daftar tersebut memuat jajaran negara paling makmur dari 142 negara dunia.

Penilaian tersebut didasarkan dari beberapa faktor seperti pendapatan per kapita, banyaknya orang yang bekerja hingga faktor unik seperti jumlah situs aman yang dapat diakses di negara tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman Business Insider, Kamis (5/11/2015), berikut 7 negara paling makmur:

7. Australia

Australia mendapat peringkat ke-7 di daftar ini selama 3 tahun belakangan. Selain memiliki indeks kesejahteraan hidup yang baik, Negeri Kangguru ini juga memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia.

6. Kanada

Menurut indeks kesejahteraan yang baru dilansir, Kanada merupakan negara yang dapat memberikan kebahagiaan bagi para penduduknya. Mereka yang tinggal di Kanada akan mampu merasakan kebebasan diri yang baik dari semua negara yang disurvei. Negara ini menempati posisi keenam.

5. Swedia

Bersyukurlah mereka yang tinggal di Swedia. Penduduk swedia akan sangat diuntungkan dengan dengan level pekerjaan dan wirausaha yang tinggi. Hal ini menjadikan negara ini menduduki peringkat kelima.

4. New Zealand

Kehidupan sosial yang kuat dan melekat di beberapa lapisan masyarakat membuat New Zealand menempati posisi ke empat di daftar indeks kesejahtaraan. Selain itu, New Zealand juga merupakan satu-satunya negara non-Eropa paling sejahtera.

3. Denmark

Warga Denmark dapat menikmati pelayanan yang baik dari pemerintahannya, kehidupan sosial yang baik serta sarana pendidikan yang mendukung. Tidak salah bahwa salah satu negara Eropa ini mampu menduduki posisi ke tiga di daftar ini.

2. Swiss

Swiss merupakan negara kedua yang menempati posisi negara paling sejahtera di dunia. Faktanya, negara yang terkenal dengan kejunya ini bahkan sudah tiga tahun berturut-turut menduduki posisi kedua. Negara ini memiliki sub indeks pemerintahan yang baik serta tingkat kepuasan penduduk tinggi.

1. Norwegia

Selama 7 tahun berturut-turut, Norwegia telah didapuk menjadi negara paling sejahtera di dunia. Negara ini merupakan satu-satunya negara yang mencetak nilai memuaskan di semua faktor penilaian yang diuji.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!