JK Belum Terima Laporan Siapa Petinggi Yang Minta Jatah ke Freeport

275

redaksi.co.id – JK Belum Terima Laporan Siapa Petinggi Yang Minta Jatah ke Freeport

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tidak tahu siapa petinggi yang berusaha meminta jatah dari PT Freeport Indonesia. Jusuf Kalla mengatakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, belum melaporkan hal tersebut.

“Siapa intervensi? Saya tidak tahu, Sudirman tidak melaporkannya,” kata Jusuf Kalla kepada wartawan, Kamis (5/11/2015).

Sudirman menyebut hal tersebut, dalam kesempatan wawancara dengan KompasTV. Ia mengaku sudah disambangi oleh Ketua Dewan Komisaris, PT Freeport Indonesia, James R Moffett, dan diceritakan bahwa ada politisi terkenal yang menawarkan bantuannya untuk menyelesaikan masalah kontrak.

Sudirman mengaku tahu siapa menteri yang dimaksud. Ia menyebut politisi tersebut adalah seseorang yang terkenal, namun ia tidak mau membeberkan identitas petinggi yang dimaksud.

kontrak yang dimaksud adalah kontrak yang mengatur keberlangsungan eksploitasi perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu di tanah Papua. Kontrak Freeport dijadwalkan berakhir pada 2021, namun petinggi Freeport sudah mengupayakan perpanjangan kontrak dari sekarang.

Politisi tersebut mengaku bisa menjamin perpanjangan kontrak dengan pemerintah Indonesia, namun Politisi tersebut meminta imbalan dari Freeport.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!