Manchester City Terancam Sanksi dari UEFA

258

redaksi.co.id – Manchester City Terancam Sanksi dari UEFA

– Manchester City mendapat peringatan dari UEFA lantaran fan skuad Citizens mengeluarkan suara ‘booo’ ketika himne Liga Champions dikumandangkan pada laga antara City dan Sevilla di Stadion Etihad, dua pekan lalu.

UEFA sedang memproses insiden itu dan bukan tak mungkin City bakal terancam sanksi harus melangsungkan pertandingan tanpa penonton pada laga lanjutan Liga Champions.

Tentu saja, keputusan itu diprotes City, lantaran tak ada dasar hukum atau aturan tertulis tentang hal itu.

Vincent Kompany, kapten pasukan Sky Blues salah satu yang menyuarakan kritik atas keputusan UEFA memperkarakan masalah itu.

“Mereka mengada-ada,” ujar pemain bek asla Belgia itu.

Namun, rupanya fan City tak kehilangan akal. Untuk tetap menyatakan protes kepada UEFA, mereka melakukan aksi dengan cara yang lebih cerdas.

Pada laga antara City dan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu kemarin, pada fan City kembali mengeluarkan protes itu.

Cuma kali ini, bukan dengan mengeluarkan suara ketika himne Liga Champions dinyanyikan. Mereka menggantinya dengan mengibarkan secarik kertas bertuliskan ‘Boo” secara beramai-ramai.

Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menanggapi apa yang dilakukan fan City itu dengan membuat komentar bijak.

“Saya kira, setiap orang punya hak untuk protes tentang berbagai hal berbeda. Yang penting adalah cara yang Anda pakai untuk melakukannya. Tapi itu hak setiap orang untuk menyalurkan protesnya,” ujar pelatih asal Cile itu.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!