Putusan CAS Jadi Harapan Rossi Duel dengan Lorenzo

270

redaksi.co.id – Putusan CAS Jadi Harapan Rossi Duel dengan Lorenzo

Valentino Rossi harap-harap cemas menunggu keputusan bandingnya di Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) terhadap penalti tiga poin yang diberikan padanya oleh Race Director pasca insiden di Sepang, Malaysia.

Pasalnya, The Doctor menilai, penghapusan sanksi itu akan membuka peluang untuk bertarung dengan Lorenzo dalam posisi yang seimbang di seri penentuan di Valencia Minggu (8/11/2015) akhir pekan ini.

The Doctor memang harus berjuang habis-habisan untuk bertarung dengan Lorenzo demi merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya di dunia kebut motor.

Ini tak terlepas dari penalti tiga poin yang dijatuhkan kepada Rossi yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi paling buncit, jika bandingnya tak dikabulkan CAS.

“Saya masih ingin mendengar keputusan CAS, tetapi saya harap saya bisa membalap dengan normal dan bertarung dengan Lorenzo dengan kondisi yang seimbang,” kata Rossi di Crash.

Saat ini, Rossi hanya unggul tujuh poin dari Lorenzo di tabel klasemen pembalap. Melihat potensi Lorenzo untuk start terdepan di Valencia, Rossi mau tak mau harus finis minimal di tempat keenam pada GP Valencia nanti untuk menyegel gelar juara dunia musim ini.

Untuk melakukannya, Rossi butuh konsentrasi penuh. “Balapan nanti akan sangat ketat dan juga sangat penting. Saya hanya ingin berpikir soal apa yang nanti akan terjadi di atas sirkuit,” ungkapnya. (Tho/Rco)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!