NASA Buka Lowongan Astronot untuk Misi Luar Angkasa

redaksi.co.id - NASA Buka Lowongan Astronot untuk Misi Luar Angkasa Ingin atau pernah bercita-cita jadi astronot? NASA kabarnya akan merekrut astronot baru, yang nantinya akan dikirim...

7 0

redaksi.co.id – NASA Buka Lowongan Astronot untuk Misi Luar Angkasa

Ingin atau pernah bercita-cita jadi astronot? NASA kabarnya akan merekrut astronot baru, yang nantinya akan dikirim untuk misi luar angkasa.

Merilis pengumumannya pada Rabu (4/11/2015), agen luar angkasa AS itu mengatakan akan menerima lamaran untuk kandidat astronot mulai bulan depan.

Periode penerimaan lamaran akan dibuka mulai 14 Desember 2015 mendatang, hingga pertengahan Februari 2016. Kandidat terpilih akan diumumkan sekitar pertengahan 2017.

Dikutip dari Huffington Post, kandidat terpilih tersebut akan mendapat kesempatan untuk diterbangkan ke stasiun luar angkasa ISS atau, bahkan, ke Mars.

Namun, sebelumnya mereka harus menjalani kelas pelatihan yang akan berlangsung selama dua tahun.

“Kelompok penerus penjelajah luar angkasa AS ini nantinya akan menginspirasi kelompok penjelajah Mars dan membantu mewujudkan misi penjelajahan di planet merah itu,” ucap kepala NASA, Charles Bolden.

Menjadi seorang yang akan dikirim ke luar angkasa tentu bukanlah sembarang orang.

Calon kandidat paling tidak memiliki gelar doktor di bidang teknik, biologi, fisika, atau matematika, serta tiga tahun pengalaman kerja yang berhubungan.

“Astronot-astronot generasi baru nantinya akan meluncur dari Florida, menggunakan pesawat AS, dan melakukan misi penjelajahan di luar angkasa yang akan mendukung misi penjelajahan Mars,” sebut NASA dalam pernyataannya.

Soal gaji, dikatakan seorang astronot NASA biasanya menghasilkan sekitar Rp 72 juta hingga Rp 180 juta. Lowongannya bisa dilihat di laman lowongan PNS AS, yaitu di http://www.usajobs.gov.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!