Olympiakos Sudah Lebih Kaya 28,5 Juta Euro

redaksi.co.id - Olympiakos Sudah Lebih Kaya 28,5 Juta Euro - Lolos ke babak 16 besar Liga Champions bukan hanya menambah gengsi Olympiakos di Yunani dan...

8 0

redaksi.co.id – Olympiakos Sudah Lebih Kaya 28,5 Juta Euro

– Lolos ke babak 16 besar Liga Champions bukan hanya menambah gengsi Olympiakos di Yunani dan Eropa, melainkan juga menambah tebal pundi-pundi mereka.

Pasalnya, ada bonus uang sebesar 5,5 juta euro yang diberikan UEFA kepada tim yang lolos ke babak 16 besar.

Menurut laman Contra, saat ini Olympiakos sudah mengumpulkan 28,5 juta euro sampai laga ke-4 fase grup. Perinciannya, 12 juta diperoleh secara otomatis begitu mereka memasuki fase grup.

Lalu setiap kemenangan yang diperoleh, mereka mendapat hadiah 1,5 juta euro. Ditambah lagi uang pembagian dari hak siar pertandingan yang dimainkan.

Pendek kata, lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan membuat tim peserta tambah kaya. Apalagi jika tim yang bisa melaju terus sampai menjadi juara turnamen bergengsi ini.

Ironisnya, jumlah hadiah uang di Liga Champions berkali-kali lipatnya dari hadiah di Europa League. Maka tak mengherankan jika banyak tim ngotot masuk zona Liga Champions pada setiap musimnya.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!