Vardy Kembali Masuk Timnas Inggris

redaksi.co.id - Vardy Kembali Masuk Timnas Inggris Pencetak gol terbanyak sementara Premier League, Jamie Vardy, kembali mendapat panggilan dari tim nasional Inggris untuk dua laga persahabatan...

10 0

redaksi.co.id – Vardy Kembali Masuk Timnas Inggris

Pencetak gol terbanyak sementara Premier League, Jamie Vardy, kembali mendapat panggilan dari tim nasional Inggris untuk dua laga persahabatan melawan Spanyol dan Prancis, 13 dan 17 November 2015.Sebelumnya, bomber Leicester City ini juga masuk dalam skuat The Three Lions dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Estonia dan Lithuania, Oktober lalu.

Pemanggilan ini tak lepas dari penampilan gemilang Vardy di Premier League musim 2015-16.Ujung tombak berpostur 178 cm itu sudah mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan yang telah dijalaninya Leicester musim ini.

Beberapa pihak menilai, pemain 28 tahun inilayak diberi kesempatan untuk bermain sejak awal ketimbang Wayne Rooneydan Harry Kane, yang juga dipanggil manajer Roy Hodgson. Peforma pemain yang juga bisa diplot sebagai winger ini dinilai lebih baik ketimbang Rooney atay Kane.

Sementara itu, Hodgson memberikan kesempatan kepada gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, untuk melakoni debutnya bersama The Three Lions. Pemain 21 tahun itu dipanggil karena timnas Inggris tak memiliki banyak pilihan untuk posisi gelandang bertahan.

“Eric Dier sudah bermain sangat baik. Kami tak punya gelandang bertahan yang siap untuk dipilih. Ini akan menjadi kesempatan bagus untuknya,” kata Hodgson seperti dikutip Mirror.

Selain Dier, Hodgson juga membuat kejutan dengan memanggil gelandang Manchester City, Fabian Delph. Padahal, gelandang 25 tahun ini baru saja pulih dari cedera.

Berikut skuat lengkap timnas Inggris:

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jones (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Michael Carrick (Manchester United), Fabian Delph (Manchester City), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Jonjo Shelvey (Swansea City), Raheem Sterling (Manchester City)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Wayne Rooney (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City)

Sumber: Mirror, BBC

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!