Mau Jadi Miliarder? Bekerjalah di Perusahaan Ini

redaksi.co.id - Mau Jadi Miliarder? Bekerjalah di Perusahaan Ini Bekerja di perusahaan rintisan atau startup memang memiliki tantangannya tersendiri. Namun jika Anda bekerja di tempat yang...

25 0

redaksi.co.id – Mau Jadi Miliarder? Bekerjalah di Perusahaan Ini

Bekerja di perusahaan rintisan atau startup memang memiliki tantangannya tersendiri. Namun jika Anda bekerja di tempat yang tepat, ternyata perusahaan tersebut pun bisa membuat Anda kaya layaknya miliarder.

Seperti yang dilansir dari laman Business Insider, Jumat (6/11/2015), berikut beberapa perusahaan startup yang mampu mencetak keuntungan berlimpah selama 4 tahun belakangan.

Apabila Anda dapat bekerja di salah satunya, siapa tahu Anda pun dapat ikut merasakan kesuksesan yang nantinya dapat diraih perusahaan tersebut:

Pinterest

Perusahaan yang bermarkas di San Fransisco ini memiliki pegawai sebanyak 731 orang dan dipekirakan memiliki nilai invetasi sebesar US$ 1,32 miliar atau setara dengan Rp 17,9 triliun.

Perusahaan online yang dapat membantu Anda untuk mengorganisir foto, membuat scrapbook dan menempatkannya dalam beberapa board yang berbeda ini ternyata bernilai US$ 11 miliar atau setara dengan 149 triliun rupiah setelah mendapat kucuran investasi sebesar Rp 4,9 miliar pada bulan Maret lalu.

Situs ini juga terus berkembang dengan mengadaptasi model binis baru. Baru-baru saja pinterest meluncurkan pilihan baru bagi para pengiklan yang diperkirakan dapat memberi lebih banyak keuntungan bagi perusahaan.

Blue Apron

Blue Apron merupakan perusahaan yang dapat membantu kegiatan memasak Anda lebih mudah dengan mengantarkan bahan makanan serta resep yang sudah sesuai dengan takaran saji.

Perusahaan yang memiliki pegawai sebanyak 2.500 orang dan bermarkas di New York ini memiliki nilai sebesar US$ 2 miliar atau setara dengan Rp 27,1 triliun.

Walaupun baru diluncurkan pada 2012, perusahaan ini terus berkembang pesat. Terbukti setiap bulannya mereka mampu menjual lebih dari 5 juta makanan kepada para konsumen.

Snapchat

Dengan total nilai investasi sebesar US$ 1,19 miliar atau sebesar Rp 16,1 triliun, Snapchat merupakan salah satu perusahaan teknologi yang perlu diperhitungkan.

CEO Snapchat, Evan Spiegel memilih untuk keluar dari Stanford University dan mengembangkan platform ini. Aplikasi pesan multimedia ini pun berhasil mendapat keuntungan lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 miliar per tahun.

Snapchat baru saja mendapat kucuran dana sebesar Rp 16,1 triliun dan memiliki nilai valuasi sebesar US$ 16 miliar atau setara dengan Rp 218 triliun. Dengan nilai perusahaan sebesar ini, Snapchat berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi terkaya di Amerika.

Sprinklr

Bermarkas di New York, perusahaan yang mengatur sosial media ini memiliki karyawan sebanyak 691 orang. Sprinklr mampu mendapatkan kucuran investasi sebesar Rp 262 miliar sehingga menjadikan nilai valuasinya melonjak ke angka US$ 1,1 miliar atau setara dengan Rp 14,9 triliun.

Perusahaan ini bahkan hampir mampu untuk menggandakan nilai valuasinya dalam satu tahun. Pada bulan Agustus kemarin, Sprinklr juga menggandeng TBG Digital sebagai salah satu klien pembeli iklan yang juga dipakai oleh Facebook.

DraftKings

DraftKings merupakan situs olahraga yang mampu mengizinkan para fans olahraga bertaruh untuk tim jagoannya.

Perusahaan rintisan yang memiliki pegawai sebesar 222 orang ini mampu mendapat kucuran dana besar dari para investor mencapai US$ 375 juta atau setara dengan Rp 5,09 miliar. Kini Draftkings mampu memiliki nilai valuasi mencapai US$ 1,2 miliar atau setara dengan Rp 16,3 triliun.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!