Peringatkan Roaming, KPI Minta Semua TV Tidak Lakukan Pemisahan Roh dari Raga

redaksi.co.id - Peringatkan Roaming, KPI Minta Semua TV Tidak Lakukan Pemisahan Roh dari Raga KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan surat Peringatan untuk program Trans 7...

9 0

redaksi.co.id – Peringatkan Roaming, KPI Minta Semua TV Tidak Lakukan Pemisahan Roh dari Raga

KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan surat Peringatan untuk program Trans 7 bertajuk Roaming.

“Pada tanggal 24 Oktober 2015 pukul 19.23 WIB, Program Siaran “Roaming” yang ditayangkan oleh stasiun TRANS 7 menampilkan praktik astral projection, yakni praktik pemisahan roh dari raga orang yang bersangkutan, yang dilakukan oleh Ki Prana terhadap Senk Lotta. KPI Pusat menilai praktik astral projection ini rentan disalahgunakan untuk kepentingan hiburan semata dan dapat mendorong masyarakat percaya pada praktik spiritual magis dan/atau supranatural, tanpa mengetahui dengan jelas tujuan dan manfaat dari praktik tersebut,” bunyi surat peringatan yang diterbitkan KPI Pusat pada Selasa (3/11).

Efek dari peringatan tertulis untuk Trans 7, KPI kemudian mengirimkan surat edaran kepada seluruh stasiun TV agar tidak melakukan praktek serupa.

Begini bunyi surat edaran yang dirilis pada tanggal sama:

Berdasarkan pemantauan KPI Pusat, terdapat stasiun televisi yang menyiarkan praktik astral projection, yakni praktik pemisahan roh dari raga orang yang bersangkutan, sehingga orang tersebut dapat menceritakan pengalamannya saat jiwanya dipisahkan dari raga.

Praktik astral Projection ini rentan disalahgunakan untuk menampilkan kepentingan hiburan semata tanpa manfaat dan tujuan yang jelas.

KPI Pusat mengingatkan kepada seluruh lembaga penyiaran agar tidak menampilkan praktik astral projection karena muatan semacam ini dapat mendorong masyarakat percaya pada praktik spiritual magis dan/atau supranatural, tanpa mengetahui dengan jelas tujuan dan manfaat dari praktik tersebut.

(ray/yb)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!