Tim Spesialis Bola Mati di Liga Inggris

212

redaksi.co.id – Tim Spesialis Bola Mati di Liga Inggris

LONDON — Tottenham Hotspur mulai menapaki papan klasemen Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-11, mereka mampu bertengger di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 20 poin. Hanya terpaut satu poin dari Manchester United untuk menembus posisi empat besar.

Keberhasilan Hotspur sejauh ini tak lepas dari cakapnya para pemain the Lily Whites dalam memanfaatkan peluang bola mati. Laman resmi Liga Primer Inggris Jumat (6/11) melansir, sejauh ini Hotspur jadi tim terbaik dalam urusan memanfaatkan situasi set-piece.

Gelandang Hotspur, Christian Eriksen jadi aktor utama dari catatan mentereng ini. Dia punya koleksi dua gol yang lahir dari tendangan bebas. Lima lainnya dilakukan oleh penggawa berbeda, yakni tiga berasal dari pemanfaatan peluang tendangan bebas dan dua hasil konversi sepakan penjuru.

Tak hanya soal mencetak gol dari situasi bola mati, Spurs juga handal untuk menahan tim lain memanfaatkan kesempatan tendangan bebas. Tercatat, Hotspur jadi tim yang cukup minim kemasukan via bola mati.

Kebobolan dua gol, satu diantaranya lewat penalti. Jumlah ini nyaris setara dengan Manchester City yang kemasukan satu dan Crystal Palace bahkan belum sama sekali.

Berikut catatan terbaik dalam pemanfaatan situasi bola mati:

– Spurs 8 gol

– Man City, West Ham, Crystal Palace, Leicester 6 gol

Sedangkan catatan tim yang paling sering kemasukan karena bola mati:

– AFC Bournemouth 9 kali

– Norwich City 8 kali

– Swansea, Leicester 7 kali

Sementara itu, catatan menarik muncul dari sepak terjang tim Liga Primer Inggris lainnya, Everton musim ini. The Toffees jadi satu-satunya tim yang belum mampu memanfaatkan situasi bola mati menjadi gol.

Faktor masih cederanya pemain Everton yang pawai dalam urusan tendangan bebas, Leighton Baines memberi pengaruh besar.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!