Cerita IPUT Gole, Pedangdut yang Pernah Dibayar Seribu

redaksi.co.id - Cerita IPUT Gole, Pedangdut yang Pernah Dibayar Seribu IPUT Gole tak langsung menjadi penyanyi dangdut begitu saja. Ia menceritakan pengalamannya dari bawah ketika memulai...

19 0

redaksi.co.id – Cerita IPUT Gole, Pedangdut yang Pernah Dibayar Seribu

IPUT Gole tak langsung menjadi penyanyi dangdut begitu saja. Ia menceritakan pengalamannya dari bawah ketika memulai menapaki kariernya dalam musik yang digemari banyak orang di Indonesia ini. Mencari pengalaman sekaligus uang tambahan, Iput pernah manggungdan dibayar seribu rupiah.

Wanita kelahiran Denpasar, 12 Juli 1991 tersebut mengaku dibayar seribu rupiah untuk membawakan dua buah lagu saat acara kecil-kecilan di daerah dirinya dibesarkan, Banyuwangi.

“Malah pas usia 7 tahun itu aku masih belum dibayar, cuma dikasih jajan saja sudah senang. Nah mulai kelas 5 atau 6 SD aku mulai naik panggung ke panggung. Itu cuma dibayar seribu buat dua lagu,” kata Iput saat bertandang ke kantor redaksiLiputan6.com, baru-baru ini.

Namun, pedangdut yang dijuluki seribu rupa ini tak memandang nominal sebagai tolok ukur. Iput justru tetap bersyukur masih dibayar. “Itu sudah lumayan karena memang cuma segitu standarnya waktu itu. Saya bangga karena hasil jerih payah sendiri,” kenang Iput.

Bahkan setelah itu Iput mulai mengingat-ingat honornya dari seribu rupiah. Ia ingat betul soal masalah bayar-membayar ini.

“Dari seribu, tiga ribu, lima ribu, tujuh ribu lima ratus, 10 ribu, naik ke 15 ribu, 20, 25, naik ke 50 ribu, 75 ribu. Lalu 90 ribu, 100 ribu, 115, 125, 150 ribu. Aku bangganya karena sudah punya pengalaman mendapat uang dengan kerja sendiri,” tutup pedangdut yang kini bernaung di bawah payung Nagaswara.(Put/Mer)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!