Sriwijaya FC Rekrut Sepupu Gattuso

415

redaksi.co.id – Sriwijaya FC Rekrut Sepupu Gattuso

Gagal mempertahankan Yu Hyun-koo, Sriwijaya FC langsung bergerak cepat dan akhirnya mendatangkan Simone Quinteri di tenggat akhir pendaftaran pemain turnamen Piala Jenderal Sudirman, Kamis (5/11/2015) malam.

Gelandang asal Italia yang sempat membela PSIS Semarang beberapa tahun silam diharapkan mampu menghidupkan lini tengah Laskar Wong Kito di Piala Jenderal Sudirman.

Sriwijaya kini memiliki empat pemain di posisi gelandang jangkar yakni Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Syaiful Indra Cahya dan Ichsan Kurniawan. Jumlah tersebut dirasa belum cukup oleh pelatih, Benny Dollo. Ia butuh sosok gelandang kreatif.

Simone Quinteri yang mengaku sepupu gelandang jangkar legendaris timnas Italia, Genaro Gattuso tersebut pun sebenarnya bukan sosok asing di SFC karena sempat mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi menjelang perhelatan Indonesia Super League 2015 lalu.

Simone Quinteri baru akan bergabung saat tim SFC melakukan pemusatan latihan di Solo nanti. Penerbangan dari Italia cukup memakan waktu. Nama sang pemain sudah kami daftarkan secara resmi ke panitia turnamen, jelas Nasrun Umar, manajer Sriwijaya FC yang ditemui bola.com di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (6/11/2015) sore.

Nasrun Umar menjelaskan, dengan bergabungnya Simone, maka komposisi pemain asing SFC sudah lengkap di semua lini. Aziz Maiga mengawal keseimbangan lini belakang. Sementara, Simone kami harapkan bisa menjadi pengatur tempo permainan.

Di sisi lain Osas Saha menjadi pendobrak di depan. Mengandalkan tiga pemain asing ini diharapkan SFC akan bermain lebih baik lagi. Target awal kita tidak muluk-muluk yakni lolos dari fase grup terlebih dulu, ungkapnya.

Dengan demikian, maka total ada 23 pemain yang sudah secara resmi didaftarkan oleh manajemen SFC untuk mengarungi turnamen Piala Jenderal Sudirman. Perinciannya adalah 19 pemain merupakan skuad lama yang sudah bergabung di turnamen Piala Presiden lalu.

Ada dua pemain asing tambahan, yakni: Osas Saha dan Simone Quinteri, serta satu pemain lokal yang namanya kami rahasiakan dulu, ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi di tempat yang sama.

Berikut daftar nama pemain SFC untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman:

Dian Agus, Yogi Triana, Teja Paku Alam (Kiper),

Wildansyah, Fahrudin, Abduolaiye Maiga, Ngurah Wahyu, Fathulrahman, Zalnando, Manda Cingi, Syaiful Indra Cahya (Belakang)

Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Simone Quintieri, (Tengah)

Ferdinand Sinaga, T.A. Musafri, Titus Bonai, Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana, Patrich Wanggai, Osas Saha (Depan)

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!