Flash Memory Terbaru Huawei Siap Terjang Pasar Big Data

redaksi.co.id - Flash Memory Terbaru Huawei Siap Terjang Pasar Big Data REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- PT Huawei Technologies resmi mengumumkan flash memory OceanStor dalam acara Cloud Expo...

8 0

redaksi.co.id – Flash Memory Terbaru Huawei Siap Terjang Pasar Big Data

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA — PT Huawei Technologies resmi mengumumkan flash memory OceanStor dalam acara Cloud Expo Asia 2015 yang diadakan di Suntec Convention Centre, Singapura, beberapa waktu lalu. Dilansir dari sebuah rilis, strategi ini dilakukan dalam upaya memperluas produk flash memory sebagai pusat data. Produk ini disinyalir menjadi unggulan dalam teknologi penyimpanan data dalam menghadapi era Big Data.

“Pada era Big Data, dunia memerlukan solusi penyimpanan andalan dan berkelanjutan,” jelas Zheng Yelai selaku President of Huaweis IT Product Line. Flash memory OceanStor resmi rilis dengan penandatanganan surat perjanjian kerja sama dengan Micron pada acara Huawei Cloud Congress 2015 di Tiongkok bulan September lalu.

Flash memory merupakan teknologi untuk menyimpan dan mentransfer data dengan tingkat konsumsi daya yang rendah. Huawei tidak hanya berkomitmen untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai teknologi flash tapi juga menyediakan solusi penyimpanan terbaru berbasis flash dan sistem penyimpanan Big Data.

Sementara itu, Huawei juga bekerja sama dengan mitra lain dalam menciptakan inovasi terbaru mengenai flash controller, yakni sejenis chip media dan sistem penyimpanan untuk perusahaan.

Micron tetap menjadi partner di sektor flash karena bentuk komitmen jangka panjang dalam industri telekomunikasi. Flash controller dan algoritma utama nantinya akan menghasilkan solusi penyimpanan terlengkap.

Rencananya produk flash memory terbaru ini akan ditawarkan seharga disk Serial Attached SCSI (SAS) milik Huawei. Disk dengan kecepatan 15.000rpm tersebut sebelumnya sudah dikembangkang Huawei dan memberikan manfaat besar bagi dunia penyimpanan data digital.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!