12 Keahlian yang Harus Dimiliki Orang Kaya

redaksi.co.id - 12 Keahlian yang Harus Dimiliki Orang Kaya Jika Anda ingin menjadi jutawan, Anda harus memiliki sejumlah keahlian, dan juga keterampilan yang berbeda dengan lainnya....

42 0

redaksi.co.id – 12 Keahlian yang Harus Dimiliki Orang Kaya

Jika Anda ingin menjadi jutawan, Anda harus memiliki sejumlah keahlian, dan juga keterampilan yang berbeda dengan lainnya. Keterampilan ini dibuat dengan baik oleh jutawan sehingga rata-rata orang tidak menyadarinya.

Akan tetapi ada sejumlah keahlian yang ternyata dapat dipelajari dan dimiliki untuk menjadi seorang jutawan. Ini juga dapat dimiliki Anda yang ingin menjadi orang terkaya.

Berikut adalah 12 keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang jutawan, seperti dikutip dari laman enterpreneur, Minggu (8/11/2015):

1. Komunikasi

Seorang jutawan mengirimkan ribuan email setiap tahun. Setiap email membangun merek Anda. Tak hanya itu, setiap jutawan juga spesialis untuk bicara di telepon dan pertemuan di rapat. Semakin Anda efektif untuk berbagi pesan dengan dunia, maka orang-orang akan lebih ingin bekerja dengan Anda. Tingkat komunikasi juga menentukan tingkat kekayaan Anda.

2. Penjualan

Jika Anda mengerti penjualan, maka itu juga dapat menjadi salah satu cara untuk mencapai tujuan menjadi orang terkaya. Mereka yang tahu cara menjual dapat meningkatkan kehidupan semua orang.

3. Pemasaran dan Merek

Reputasi Anda adalah iklan terbaik Anda. Mempromosikan diri dengan pemasaran dan perusahaan Anda sebagai landasan untuk membangun kekayaan. Dengan pemasaran dan merek dapat memungkinkan Anda dikenal oleh pasar, serta juga dapat memperluas bisnis Anda dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Setiap orang kaya memiliki merek yang baik.

4. Kecerdasan Emosional

Jika Anda dapat mengurus diri sendiri, Anda dapat mengurus ribuan orang. Mengetahui sifat manusia adalah kunci keberhasilan. Orang terkaya memahami motivasi, bahasa tubuh, nada suaran, kebijaksanaan, diplomasi, empati dan segaal sesuatu berkaitan dengan kecerdasan emosional.Sebagian besar ini dapat dipelajari dengan hanya memperhatikan orang-orang di sekitar Anda.

5. Produk dan Layanan Inovasi

Setiap jutawan mesti memiliki divisi produk dan layanan yang ditawarkan. Ray Kroc, pendiri McDonald’s tidak menemukan hamburger, tetapi dia unggul untuk mendorong industri makanan cepat saji lebih berkembang. Inovasi akan membuat Anda sangat kaya, bahkan jika Anda memberikan produk sedikit lebih baik dari pesaing Anda.

6. Organisasi

Setiap jutawan memiliki sistem yang bekerja untuknya. Mereka memiliki organisasi dengan baik dan cukup fleksibel untuk beradaptasi dengan lingkungan mereka berubah. Jika Anda terorganisir dan tahu bagaimana untuk mencari informasi dengan cara tercepat maka Anda memiliki keterampilan untuk menjadi orang kaya.

12 Keahlian yang Harus Dimiliki Jutawan

7. Tujuan dan Rencana

Rencanakan pekerjaan, dan bekerja dengan rencana Anda. Ini adalah moto semua orang kaya. Tak ada yang bisa berhasil tanpa rencana jelas. Anda harus menetapkan tujuan setiap hari, bulan, dan minggu.

8. Uang

Seorang jutawan mengetahui saldo banknya setiap saat. Mereka mencatat pengeluaran dan menghitung pendapatan. Anda pun dapat memiliki kekayaan asal juga memahami soal keuangan.

9. Filantropi

Orang kaya memahami kalau rahasia hidup adalah memberi. Banyak orang kaya memberi tanpa henti. Anda hanya bisa menjadi kaya dengan meningkatkan kekayaan orang lain. Orang kaya tak hanya menyumbang tetapi mereka juga mengetahui kemana saja uang itu pergi.

10. Jaringan

Membangun hubungan adalah berperan dalam dunia bisnis. Anda harus menjadi sumber terpercaya untuk menarik sumber terpercaya.

11. Kepemimpinan

Setiap orang kaya dan jutawan adalah pemimpin. Mereka memahami bahwa mereka harus mengikuti pemimpin besar. Mereka tahu kapan harus mengambil tanggung jawab dan inisiatif ketika situasi sulit terjadi.

12. Waktu

Fokus pertama bagi seseorang jutawan adalah mengetahui prioritas. Dengan mengelola waktu maka juga dapat mengelola energi Anda. Anda harus mencari cara untuk tetap fokus pada proyek-proyek yang layak mendapat perhatian Anda sepenuhnya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!