5 Orang Terkaya Dunia yang Tak Lulus Kuliah

redaksi.co.id - 5 Orang Terkaya Dunia yang Tak Lulus Kuliah Benarkah untuk menjadi orang sukses harus sekolah dan menuntut ilmu setinggi-tingginya? Ada yang setuju ada juga...

24 0

redaksi.co.id – 5 Orang Terkaya Dunia yang Tak Lulus Kuliah

Benarkah untuk menjadi orang sukses harus sekolah dan menuntut ilmu setinggi-tingginya? Ada yang setuju ada juga yang tidak.

Setidaknya, mungkin beberapa orang kaya ini membuktikan mereka bisa sukses meski drop out atau keluar dari sekolahnya. Bahkan, mereka tergolong sebagai orang paling kaya di dunia saat ini.

Dikutip dari The Richest, berikut 5 miliarder terkaya yang drop out dari sekolah:

1. Steve Jobs

Steve adalah salah satu pendiri Apple Inc, perusahaan teknologi raksassa dunia asal Amerika Serikat. Tidak mudah untuk mendirikan, memimpin dan mengelola perusahaan sekelas Apple Inc.

Apa Steve mendapatkan keahliannya itu dari bekalnya di kuliah? Tidak. Bahkan Steve tidak punya gelar sarjana atau gelar apapun dari universitas.

Dia drop out dari Reed College karena dia tidak ingin orang tua angkatnya menghabiskan uang hanya untuk biaya kuliahnya.

2. Ralph Lauren

Nama ini sudah tak asing di dunia mode dan fashion. Meeek Ralph Lasang pendiri adalah seorang miliarder yang dermawan, dan kekayaannya mencapai US$ 6,3 miliar.

Tapi itu semua bukan karena dia punya gelar sarjana, karena semasa muda dia hanya menghabiskan dua tahun di bangku kuliah di New York City’s Baruch College.

Kemudian dia keluar untuk bergabung dengan militer. Setelah selesai, dia mulai mendesain dasi di tahun 1976 yang merupakan cikal bakal kesuksesannya.

3. Ingvar Kamprad

Kamprad adalah pendiri dari IKEA, toko yang menyediakan produk furnitur yang sudah merambah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Forbes mencatat kekayaan Kamprad berada di kisaran US$ 3,4 miliar.

Tapi jangan heran, Kamprad tidak pernah kuliah. DIa keluar sekolah di umur 17 tahun, sebelum dirinya masuk kuliah. Di situ dia mulai merintis usahanya itu.

4. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini juga tak lulus kuliah, Di tahun kedua masa kuliahnya di Harvard, Zuck, panggilannya keluar dan mulai mengembangkan situs jejaring sosial terbesarnya itu. Zuck, kini punya kekayaan mencapai US$ 45,1 miliar.

5. Bill Gates

Bill Gates dikenal sebagai orang oaling kaya di dunia. kekayaannya mencapai lebih dari US$ 1.000 triliun. Selain kaya, dia juga adalah orang yang dermawan, dan telah menyumbangkan banyak kekayaannya untuk kemanusiaan.

Bill sukses karena perusahaan yang didirikannya, Microsoft, perangkat lunak di komputer. Namun, siapa sangka, orang paling kaya ini tak lulus kuliah di Harvard. Dia ke luar dari universitas favorit itu dan memilih untuk bekerja.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!