Pemerintah Akui Kehebatan Mafia Migas

redaksi.co.id - Pemerintah Akui Kehebatan Mafia Migas Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku salut dengan kehebatan mafia migas yang bekerja di balik PT...

12 0

redaksi.co.id – Pemerintah Akui Kehebatan Mafia Migas

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku salut dengan kehebatan mafia migas yang bekerja di balik PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral).

Menurut Sudirman, pihak tersebut bisa melakukan bisnis yang berdampak kepada kesejahteraan negara.

“Nah itu hebatnya kan bagaimana mungkin bisnis bisa pengaruhi urusahan negara,” ujar Sudirman di Jakarta, Minggu malam (8/11/2015).

Ketika ditanya identitas pelaku dalang mafia migas dibalik Petral, Sudirman tak mau menyebutkan. Sudirman hanya memberi petunjuk pihak ketiga tersebut adalah sekelompok badan usaha yang sudah dikenal masyarakat.

“Bisnis badan usaha, yang selama ini disebut-sebut teruslah itu,” ungkap Sudirman.

Pemerintah saat ini masih menunggu laporan kelanjutan dari audit Petral ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Jika ditemukan pelanggaran secara hukum, Pemerintah baru menyerahkan hasil laporan ke aparat yang berwenang.

“Kita analisis dulu laporannya, kita pelajari tim hukum pemerintah dan setelah itu kita serahkan pada penegak hukum,” kata Sudirman.

Sudirman menambahkan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap kepada keputusan awalnya, yakni menindaklanjuti melalui hukum yang secara tegas bagi para mafia migas.

“Sikap presiden konsisten sejak dulu bahwa apabila ada potensi pelanggaran hukum ya diserahkan pada penegak hukum,” papar Sudirman.

Sudirman menambahkan pihak pemerintah konsisten dalam memberantas mafia migas akan diserahkan kepada pihak penegak hukum.

“Sikap pemerintah konsisten tidak ada perubahan. Kami kaji temuan ini sudah layak untuk dimasukkan ke dalam proses pro justisia,” papar Sudirman.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!