Beckham Bikin Bola dari Daun Pisang

redaksi.co.id - Beckham Bikin Bola dari Daun Pisang - Legenda sepakbola Inggris, David Beckham, sedang sibuk menjalani tour keliling dunianya. Dia dijadwalkan bermain sepakbola di...

27 0

redaksi.co.id – Beckham Bikin Bola dari Daun Pisang

Legenda sepakbola Inggris, David Beckham, sedang sibuk menjalani tour keliling dunianya. Dia dijadwalkan bermain sepakbola di tujuh benua selama tujuh hari.

Aksi ini dia jalani dalam rangka perayaan 10 tahun pengangkatan Beckham sebagai duta UNICEF Goodwill.

Satu dari tujuh negara yang Beckham sudah kunjungi adalah tetangga Indonesia di ujung timur, Papua Nugini. Beckham memamerkan beberapa foto dirinya selama di sana di akun Instagramnya.

Diantaranya foto pertemuan dirinya dengan seorang petinggi suku adat Papua Nugini. Foto lainnya menampilkan Beckham berpose bersebelahan dengan sebuah bus tua.

Di fotonya bareng tokoh adat Papua Nugini Beckham terlihat asyik membuat sebuah bola tradisional yang terbuat dari rangkaian daun pisang. Beckham juga mendapat hadiah sebuah topi bernuansa etnik dari sang tokoh adat.

“Belum pernah sepanjang karier saya membuat bola sebelum memulai sebuah pertandingan. Bola ini terbuat dari daun pisang. Topi yang saya pakai ini pemberian (tokoh) suku pedalaman di sini #LoveofTheGame” tulis Beckham di Instagram.

Bus yang menjadi teman Beckham berpose di foto lainnya yangd ia unggah rupanya menjadi kendaran dia bersama tim dari dan ke stadiun selama di Papua Nugini. Papua Nugini merupakan negara pertama Beckham memulai jadwal tour pertandingan bolanya bersama UNICEF.

“Bus tim sedang dalam perjalanan dalam partai pertama kami di Papue Nugini. 7 laga dalam tujuh benua,” tulis Beckham.

Pertandingan bola yang Beckham ikuti di Papua Nugini ini dikomersialkan. Namun pendapatan dari hasil pertandingan ini disumbangkan sepenuhnya ke 7, sebuah nama lembaga yang diinisiasi oleh UNICEF pada awal 2015 lalu.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!