Rusia Minta FBI Bantu Investigasi Jatuhnya Pesawat di Mesir

redaksi.co.id - Rusia Minta FBI Bantu Investigasi Jatuhnya Pesawat di Mesir Badan intelijen AS itu akhirnya turun tangan untuk kebutuhan investigasi setelah sepekan pascatragedi itu masih...

33 0

redaksi.co.id – Rusia Minta FBI Bantu Investigasi Jatuhnya Pesawat di Mesir

Badan intelijen AS itu akhirnya turun tangan untuk kebutuhan investigasi setelah sepekan pascatragedi itu masih belum bisa disimpulkan apa penyebab pastinya.

Menurut New York Times, permintaan itu sudah diterima oleh FBI pada Sabtu (7/11/2015) dan pihaknya sepakat bersedia membantu pemerintah Rusia untuk menginvestigasi penyebab jatuhnya pesawat di Mesir itu.

Investigasi tersebut berkenaan dengan analisis forensik untuk menentukan apa yang membuat pesawat tersebut jatuh.

Sejumlah pihak otoritas AS menilai kasus itu sudah dirasa cukup sulit untuk diselesaikan bagi Rusia, mengingat Rusia jarang sekali meminta pertolongan seperti itu pada AS.

Hubungan antara AS dan Rusia juga dikatakan tidak begitu baik, meski sering melakukan kerjasama untuk isu terorisme, apalagi yang menyangkut kelompok ekstremis.

Sedangkan, bersliwerannya dugaan bahwa ISIS yang meledakkan pesawat itu membuat sejumlah negara waswas dan menghentikan penerbangan komersilnya melintas Sinai, lokasi jatuhnya pesawat Rusia itu.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!