National Geographic Lakukan PHK Terbesar Dalam Sejarah Perusahaan

redaksi.co.id - National Geographic Lakukan PHK Terbesar Dalam Sejarah Perusahaan Majalah National Geographic Society akan memberhentikan sekitar 180 dari 2000 karyawan yang ada. Pengurangan karyawan ini...

20 0

redaksi.co.id – National Geographic Lakukan PHK Terbesar Dalam Sejarah Perusahaan

Majalah National Geographic Society akan memberhentikan sekitar 180 dari 2000 karyawan yang ada. Pengurangan karyawan ini merupakan yang terbesar sejak berdirinya National Geographic pada tahun 1888 atau 127 tahun lalu.

Dilansir dari Washingtonpost (3/11), pengurangan karyawan juga akan mempengaruhi orang-orang yang bekerja untuk National Geographic Channel. Padahal National Geographic Channel merupakan bagian yang paling menguntungkan perusahaan. Beberapa karyawan yang berada di departemen pengecekan saluran juga telah diberhentikan.

Pengurangan karyawan ini dilakukan sebagai langkah untuk efisiensi biaya perusahaan setelah adanya penjualan majalah dan aset lainnya kepada perusahaan yang dikendalikan oleh Rupert Murdoch. Murdoch merupakan pemilik perusahaan media terbesar di dunia. Diantaranya Fox News dan 20th century Fox. Selain melakukan PHK, National Geographic Society juga akan membekukan program pensiun untuk karyawan dan menghilangkan asuransi kesehatan.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!