Pesawat Penumpang Inggris Nyaris di Rudal Militer Mesir

redaksi.co.id - Pesawat Penumpang Inggris Nyaris di Rudal Militer Mesir JAKARTA - Sebuah pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Inggris yang tengah terbang menuju Sharm el-Sheikh nyaris...

27 0

redaksi.co.id – Pesawat Penumpang Inggris Nyaris di Rudal Militer Mesir

JAKARTA – Sebuah pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Inggris yang tengah terbang menuju Sharm el-Sheikh nyaris saja jatuh ditembak oleh rudal.

Pesawat maskapai penerbangan Thomson Airways membawa 189 orang ketika berangkat dari kota London menuju ke resor Laut Merah, menurut kantor berita The Guardian.

Disebutkan jet terbang sekitar 1.000 kaki jalur perlintasan sebuah rudal pada 23 Agustus 2015, namun tetap melanjutkan perjalanan hingga mendarat dengan selamat.

Menurut Guardian, Senin (9/112015), para penumpang tidak diberitahu mengenai insiden tersebut.

Seorang juru bicara pemerintah Inggris mengkonfirmasi laporan tersebut, namun tidak merincinya.

“Kami menyelidiki insiden yang dilaporkan tersebut dan menyimpulkan bahwa hal itu bukanlah serangan yang ditargetkan, namun terkait dengan latihan rutin yang diselenggarakan oleh militer Mesir di daerah itu pada waktu itu,” ujarnya seperti dikutip dari CNN.

Seorang pejabat Pemerintah Mesir mengatakan saat insiden itu terjadi, militer Mesir tengah menyelenggarakan latihan menembak target menggunakan rudal dari daratan ke daratan di sebuah pangkalan militer yang terletak beberapa kilometer dari bandara Sharm el-Sheikh, dan tak membahayakan pesawat tersebut.(CNN)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!