Netanyahu-Obama Bertemu Pertama Kali Sejak Perjanjian Iran

redaksi.co.id - Netanyahu-Obama Bertemu Pertama Kali Sejak Perjanjian Iran WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu untuk pertama kalinya...

28 0

redaksi.co.id – Netanyahu-Obama Bertemu Pertama Kali Sejak Perjanjian Iran

WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu untuk pertama kalinya sejak perjanjian nuklir Iran, Senin (9/11). Pertemuan tersebut guna mencari penyelesaian atas konflik Israel dengan Palestina.

Pejabat AS mengatakan Obama akan menekan Netanyahu untuk kemungkinan hidup berdampingan dengan Palestina, Sementara Netanyahu diharapkan bisa mengamankan paket bantuan militer AS selama 10 tahun kedepan.

Pembicaraan yang bertujuan solusi dua negara runtuh pada 2014. Sehingga AS kembali berusaha untuk masuk pasca kekerasan dan kericuhan yang terjadi beberapa waktu terakhir antara warga Palestina dan Israel.

Dalam pengumuman ke publik terkait kunjungannya ke Washington, Netanyahu tidak menyebut secara spesifik terkait kemungkinan proses perdamaian dengan Palestina. Ia mengatakan pembicaraan akan seputar krisis Suriah dan bantuan miltier AS untuk Israel.

Israel saat ini menerima 3,1 miliar dolar AS bantuan dari AS per tahunnya. Namun mereka menginginkan 5 miliar dolar AS lebih banyak dan 10 tahun mendatang sehingga total 50 miliar AS, seperti dikutip Reuters.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!