Ibrahimovic Jawab Kritikan dengan Tegas

redaksi.co.id - Ibrahimovic Jawab Kritikan dengan Tegas - Dikritik habis-habisan lantaran performanya dinilai melempem saat melawan Real Madrid, Zlatan Ibrahimovic memberikan respons positif saat Paris...

19 0

redaksi.co.id – Ibrahimovic Jawab Kritikan dengan Tegas

Dikritik habis-habisan lantaran performanya dinilai melempem saat melawan Real Madrid, Zlatan Ibrahimovic memberikan respons positif saat Paris Saint Germain (PSG) melumat Toulouse 5-0 dalam lanjutan Ligue 1 kemarin.

Ibra mencetak dua gol yang akan menjadi modal pribadi untuk memperkuat Swedia melawan Denmark di babak playoff Euro 2016 tengah pekan ini.

Itulah gol ke-8 dan ke-9 Ibra di Ligue 1 musim ini. Namun, ia lebih memilih membicarakan kekompakan tim ketimbang membeberkan pencapaian prestasi pribadi.

“Saya hanya bermain untuk menang, tak peduli siapa pun yang mencetak gol. Jika gol itu datang, mereka akan datang dengan sendirinya,” ujarnya.

Bomber jangkung ini sekarang menjadi top skor dengan sembilan gol. Di bawahnya ada M Batshuayi dari Marseille dengan delapan gol.

Namun, sekali lagi Ibra menandaskan bahwa yang terpenting adalah meraih kemenangan, dan bukan mencetak gol.

“Jika ada pemain lain dengan posisi lebih bagus, dan terbuka, saya akan memberikan bola kepada mereka. Baik itu kepada Cavani, Di Maria, Lucas, atau siapa pun. Tim adalah segalanya,” ujarnya.

Dalam laga di Stadion Parc de Princess, Paris, kemarin, tim asuhan Laurent Blanc ini unggul cepat melalui aksi penyerang sayap asal Argentina, Angel di Maria, pada menit ke-6.

PSG menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat gol yang dilesakkan penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, ketika laga memasuki menit 18. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Lucas Moura yang masuk menggantikan Edinson Cavani pada awal babak kedua menambah gol PSG menjadi 3-0 setelah memaksimalkan umpan Gregory van der Wiel pada menit 67.

Delapan menit kemudian PSG kembali mencetak gol lewat tendangan Zlatan Ibrahimovic.

Ezequiel Lavezzi menutup pesta gol 5-0 PSG lewat golnya di menit 78 memaksimalkan umpan akurat Zlatan Ibrahimovic. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini memperkokoh posisi PSG di pucuk klasemen Liga Utama Prancis dengan 35 poin, selisih 13 angka dari Olympique Lyon yang berada di peringkat kedua.

Sementara Toulouse masih berkubang di zona dengradasi peringkat 19 dengan sembilan poin dari 13 laga.

Usai laga, Ibra menyebutkan sekarang fokusnya adalah membela Swedia melayani Denmark.

“Akan ada dua final melawan Denmark, yang pastinya akan jadi laga sulit. Dua gol ini menjadi pemanasan. Saya berharap kita semua dalam kondisi terbaik untuk menghadapi laga krusial ini. Kita punya sejumlah pemain muda yang menjanjikan. Saya pikir, kita tak usah ragu untuk berharap pada kemampuan mereka. Merekalah nanti yang akan jadi tulang punggung kita di Piala Eropa 2016, dan Piala Dunia 2018,” ujar Ibra.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!