Van Gaal: Nenek Saya Juga Tahu!

redaksi.co.id - Van Gaal: Nenek Saya Juga Tahu! ManajerManchester United Louis van Gaal menegaskan pendukungnya tak perlu mengingatkan anak asuhnya harus menyerang dan mencetak gol. Van...

29 0

redaksi.co.id – Van Gaal: Nenek Saya Juga Tahu!

ManajerManchester United Louis van Gaal menegaskan pendukungnya tak perlu mengingatkan anak asuhnya harus menyerang dan mencetak gol. Van Gaalmengaku paham. Karenanya ia meminta fans tidak perlu mengingatkannya.

Kritikan pedas dialamatkan pada MU menyusul minimnya torehan gol. Menurut Van Gaal pandangan miring dari suporter ikut dipengaruhi oleh legenda The Red Devils, Paul Scholes dan dipanas-panasi oleh media. Wajar bila pendukung memandang seperti itu.

Pasalnya, MU baru mencetak 17 gol. Paling sedikit di antara tim yang bercokol di empat besar yang sudah mengemas lebih dari 20 gol. Bahkan, Leicester City yang notabene bukan tim raksasa Premier League sudah melesakkan 25 gol.

“Saya selalu senang dengan fans dan saya harus menerima bahwa mereka punya opininya sendiri. Tapi, saya rasa mereka sangat dipengaruhi oleh Paul Scholes dan segala kritik yang dibuat media. Namun, fans juga harus menganalisis pertandingan.”

Penilaian pelatih asal Belanda ini diutarakan mengomentari kejadian di Old Trafford saat menjamu West Bromich Albion, Sabtu 7 November 2015 kemarin. Di tengah pertandingan publik Old Trafford menyuarakan serang, serang, serang!.

Suporter meminta Wayne Rooney cs untuk tampil lebih menyerang dan bukan cuma sekedar unggul dalam penguasaan bola.

“Saya tahu perasaan para penggemar, kami harus menyerang lebih baik, tetapi itu adalah cara yang paling sulit jika Anda bermain sebagai sebuah tim,” kata Van Gaal.

“Mereka ingin mengingatkan kami bahwa kami harus menyerang dan mencetak gol. Ibu saya tahu akan hal itu, begitu halnya dengan nenek saya. Gol adalah hal yang terpenting dalam sepakbola,” jelasnya.

Pada pertandingan itu, MU sukses meraup tiga poin setelah menang tipis 2-0. Setan Merah membuka skor lewat tendangan terukur Jesse Lingard.Gol kedua MU tercipta dari titik putih. Juan Mata yang menjadi algojo sukses mengeksekusi tendangan penalti.(Ian/Rjd)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!