Jadi Nomor 1 di AS, 'SPECTRE' Masih Kalah Dengan 'SKYFALL'

redaksi.co.id - Jadi Nomor 1 di AS, 'SPECTRE' Masih Kalah Dengan 'SKYFALL' KAPANLAGI.COM - SPECTRE adalah salah satu film action spy yang ikut bertarung memperebutkan gelar...

17 0

redaksi.co.id – Jadi Nomor 1 di AS, 'SPECTRE' Masih Kalah Dengan 'SKYFALL'

KAPANLAGI.COM – SPECTRE adalah salah satu film action spy yang ikut bertarung memperebutkan gelar film terlaris 2015. Dirilis setelah musim panas yang crowded, film ke-24 franchise James Bond ini mampu jadi yang pertama di chart box office Inggris dan Amerika Serikat.

Dilansir Box Office Mojo, SPECTRE mampu meraup keuntungan sebesar US$ 73 juta (Rp 998 juta) hanya dalam kurun waktu tiga hari saja. Namun sayang, jumlahnya masih kalah dengan perolehan SKYFALL (2012) yang mendapatkan US$ 88 juta (Rp 1,2 M) dalam waktu yang sama.

Meski jadi yang terlaris dan mampu menggusur THE MARTIAN dari puncak dan membuat THE PEANUTS MOVIE harus puas berada di posisi kedua, namun film keempat Daniel Craig sebagai agen 007 ini hanya berada di posisi ke-8 dari urutan film Bond terlaris sepanjang masa.

Tapi SPECTRE memperoleh skor A-, lebih baik dari skor QUANTUM OF SOLACE (2008) yang hanya memperoleh B-. Posisi teratas jika dilihat dari sisi pendapatan dan skor masih diduduki oleh SKYFALL.

Kabar baiknya, keberadaan SPECTRE dan THE PEANUTS MOVIE membawa angin segar bagi industri perfilman Hollywood yang pendapatannya sempat anjlok selama dua minggu terakhir. Kedua film beda genre ini menyumbang kenaikan sebesar 148% dari minggu lalu dan 6% dari awal November tahun lalu.

Selain itu, posisi BURNT, film yang dibintangi Bradley Cooper dan sekuel final PARANORMAL ACTIVITY terancam terdepak dari 10 besar karena perolehannya yang tak sampai US$ 17 juta. Kira-kira film mana yang bakal masuk di 10 besar minggu depan, ya?

(box/tch)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!