Sinkhole 182 Meter Mississipi 'Telan' 15 Mobil dalam Sekejap

redaksi.co.id - Sinkhole 182 Meter Mississipi 'Telan' 15 Mobil dalam Sekejap Sebuah sinkholebesar menganga di depan restoran IHOP di Meridian, Mississippi pada Sabtu 7 November 2015...

9 0

redaksi.co.id – Sinkhole 182 Meter Mississipi 'Telan' 15 Mobil dalam Sekejap

Sebuah sinkholebesar menganga di depan restoran IHOP di Meridian, Mississippi pada Sabtu 7 November 2015 waktu setempat. Membuat para pengunjung dan karyawan terkejut bukan main.

“Saksi melaporkan mendengar serangkaian bunyi sebelum muncul retakan dan lubang besar terbentuk,” demikian lapor media WDAM seperti dikutip dari Weather.com, Senin (9/11/2015).

Penyebab timbulnya sinkhole belum diketahui pasti, tapi curah hujan cukup tinggi di daerah itu kemungkinan berkontribusi membuat lubang menganga itu.

“Meridian mengalami curah hujan di atas rata-rata curah sejak akhir Oktober, tercatat lebih dari 10 inci dalam 14 hari hingga 7 November,” kata meteorolog dari weather.com, Chris Dolce. “Sabtu adalah hari paling basah kedua secara keseluruhan dalam periode ini, dengan curah hujan 2,45 inci.”

Menurut foto yang beredar, sinkhole jumboyang terbuka di depan sebuah restoran IHOP di Meridian itu terlihat ‘menelan’ 15 kendaraan.

WTOK melaporkan bahwa pihak berwenang kemudian dipanggil ke tempat kejadian sekitar pukul 19.17, dan membenarkan bahwa diperkirakan 15 kendaraan berada di lubang menganga itu.

“Kami menerima panggilan malam itu karena terbentuknya sinkhole di depan restoran IHOP,” beber Kepala Pemadam Kebakaran Meridian Wayne Cook kepada WTOK. “Setelah tiba, kami menemukan beberapa kendaraan di dalam sinkholeitu. Kami sudah mensterilisasi area dan mengevakuasi semua orang.”

Lubang itu kira-kira selebar 50 kaki atau sekitar 15 meter, memanjang dari depan restoran ke Sowashee Creek dengan kedalaman hampir 600 kaki setara 182 meter.

Cook mengatakan penyelidikan insiden tersebut sudah dimulai pada hari Minggu 8 November. Sejauh ini tak ada laporan korban cedera. (Tnt/Rie)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!