Tim Juara Rusun Cup Siap Terbang ke Spanyol

redaksi.co.id - Tim Juara Rusun Cup Siap Terbang ke Spanyol Setelah melalui perjuangan sejak 24 Oktober lalu, Rusun Daan Mogot merengkuh gelar sebagai pemenang Rusun Cup...

34 0

redaksi.co.id – Tim Juara Rusun Cup Siap Terbang ke Spanyol

Setelah melalui perjuangan sejak 24 Oktober lalu, Rusun Daan Mogot merengkuh gelar sebagai pemenang Rusun Cup 2015. Pada partai final yang dipertandingkan di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (8/11/2015), Rusun Daan Mogot bertemu tim Rusun Pulo Gebang.

Laga final berjalan seru karena kedua tim ingin mengukir prestasi sebagai tim pertama yang meraih juara di Jakarta Football Festival Rusun Cup. Maklum, penyelenggaraan Jakarta Football Festival baru digelar pada tahun ini.

Di akhir pertandingan, tim Rusun Daan Mogot mengalahkan Rusun Pulo Gebang dengan skor telak, 4-0. Tak hanya mengalahkan lawan, pemain mereka, Mohammad Sobri keluar sebagai top scorer turnamen dengan koleksi 10 gol dan mendapat predikat sebagai pemain terbaik.

Di partai final ini, Sobri juga berkontribusi dengan menyumbang tiga gol.

“Sejak awal target kami jadi juara dan kami akan membuktikannya. Saya juga ingin meraih gelar pencetak gol terbanyak,” kata Sobri, sebelum laga final. Ambisi itu akhirnya terwujud dengan kemenangan di partai puncak.

Pelatih Rusun Daan Mogot, Suranda, juga menyakini timnya bisa memenangi Rusun Cup. Keyakinan itu membuahkan hasil positif. “Semua sangat antusias mendukung kami,” ujarnya.

Suranda menegaskan dukungan dari warga di Rusun Daan Mogot yang dihuni 640 kepala keluarga jadi motivasi terbesar mengalahkan lawan di partai puncak. Terlebih manajer tim juga menjanjikan bonus khusus bila sukses mengalahkan tim Rusun Pulo Gebang.

Sebagai tim pemenang, tim Rusun Daan Mogot berhak atas hadiah perjalanan ke Spanyol. Di Negara Matador itu, tim Rusun Daan Mogot diagendakan menyaksikan pertandingan La Liga serta memainkan satu partai uji coba melawan klub atau akademi lokal.

“Kami masih mencari waktu yang pas untuk membawa pemenang ke Spanyol. Sejauh ini kisaran Desember hingga Maret. Kami tak ingin sekadar mengajak pemenang jalan-jalan, tetapi mewujudkan impian mereka untuk bisa menyaksikan pertandingan Real Madrid atau Barcelona,” ungkap Andhika Suksmana, Wakil Ketua Pelaksana Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015.

Andhika menambahkan panpel selepas ini akan mengurus administrasi para pemenang, seperti paspor dan visa agar proses perjalanan ke Spanyol bisa berjalan lancar. “Kami terus berkoordinasi dengan ibu duta besar Indonesia untuk Spanyol,” imbuhnya.

Selain mengantongi hadiah perjalanan ke Spanyol, Sobri mendapat hadiah ekstra. Sebagai MVP, Sobri berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 20 juta dari sponsor utama.

Uang itu dalam bentuk beasiswa pelatihan di salah satu akademi sepak bola yang berlokasi di rusun dekat tempat tinggal Sobri berada. Uang beasiswa itu juga digunakan untuk membiayai pendidikan formal sang MVP.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!