Jelang Pembukaan PJS, Gate Ambruk dan Bendera Raksasa Sobek

redaksi.co.id - Jelang Pembukaan PJS, Gate Ambruk dan Bendera Raksasa Sobek Panpel pembukaan Piala Jenderal Sudirman (PJS) mendapat cobaan. Enam jam menjelang acara pembukaan, ada dua...

41 0

redaksi.co.id – Jelang Pembukaan PJS, Gate Ambruk dan Bendera Raksasa Sobek

Panpel pembukaan Piala Jenderal Sudirman (PJS) mendapat cobaan. Enam jam menjelang acara pembukaan, ada dua musibah yang bakal mengganggu acara. Pukul 12.00 WIB, angin yang bertiup cukup kencang membuat gate Piala Jenderal Sudirman yang berada dipinggir lapangan ambruk.

Padahal gate itu sangat penting untuk simbol sekaligus pintu masuk pemain dari ruang ganti menuju lapangan. Panpel dituntut segera mungkin memperbaikinya. Kerusakan cukup parah. Satu kaki yang menancap di tanah terlepas dan beberapa branding-nya sobek.

Dalam hitungan menit setelah gate roboh, bendera raksasa Aremania One Incredible Blue yang berada di tribune ekonomi belakang gawang sebelah selatan sobek. Bendera berukuran kurang lebih 15 ribu meter persegi sobek menjadi dua. Bendera itu awalnya sudah tertata rapi di tribune paling atas.

Lagi-lagi angin kencang membuat bendera bertuliskan Arema Singo Edan Salam Satu Jiwa itu terbang tertiup angin. Kemudian, salah satu sisinya menancap di kawat pembatas tribune.

Karena bendera masih terbawa angin, akhirnya sobekan itu memanjang dan membuat bendera itu tebelah jadi dua. Padahal, bendera itu merupakan salah satu kreativitas Aremania yang akan ditunjukkan pada acara pembukaan.

Aremania telah memasang bendera itu sejak Minggu (8/11/2015) malam.

Panpel pun kelabakan karena harus membenahi dua kecelakaan itu. Namun, 20 menit kemudian Stadion Kanjuruhanharus disterilkan oleh petugas untuk kepentingan keamanan Presiden RI Joko Widodo yang akan menghadiri pembukaan pada pukul 18.00 WIB.

Panpel dan Aremania langsung berkoordinasi untuk membenahi gate dan bendera setelah stadion disterilkan. Tapi ujian masih belum selesai. Awan mendung sudah menyelimuti wilayah Kanjuruhan.

Hujan deras dalam dua hari terakhir bisa saja turun lagi dan mengganggu pembukaan serta konser band Slank dan Kotak.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!