James Panjat Menara Eiffel Tanpa Tali dan Pengaman

214

redaksi.co.id – James Panjat Menara Eiffel Tanpa Tali dan Pengaman

PARIS – Seorang pria bernama James Kingston (25) melakukan aksi “menantang”, yaitu memanjat Menara Eiffel tanpa bantuan atau pengaman apapun.

Bahkan, untuk merekam aksinya yang dikatakan gila itu, James memanjat bersama rekan-rekannya sambil membawa kamera GoPro lengkap dengan tongsisnya. Hasil rekamannya kemudian diunggah ke YouTube Minggu (8/11/2015).

Nonton Video-nya di Sini:

Menurut penuturannya yang dikutip oleh Mirror Online, ia melakukan pemanjatan ilegal itu lebih dari setahun lalu. Dikatakan ilegal sebab aksi itu memang dilarang oleh petugas keamanan menara.

“Kami mulai memanjat pukul 1.00, demi menghindari petugas keamanan yang penampilannya seperti tentara Perancis, karena membawa senjata-senjata besar,” ucap James.

Dikatakan Fox News, proses memanjatnya memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, ia tetap melanjutkannya hingga mencapai puncak menara yang disinari cahaya.

Namun, tiba-tiba James merasa bahwa keberadaan dirinya di menara itu sudah diketahui oleh petugas keamanan, sehingga dirinya memutuskan untuk bersembunyi dan beraksi lagi ketika pencarian keberadaannya dihentikan.

Ia sempat bermain-main di menara itu hingga beberapa jam dan baru bergerak turun dari menara pukul 9.00.

“Kami turun dan menemui petugas keamanan. Kami lalu diborgol dan dibawa ke kantor polisi setempat, di mana kami ditahan dan diinterogasi sekitar enam jam,” tutur dia lagi, menambahkan kemudian mereka dibebaskan tanpa sanksi apapun.

Ini bukan pertama kalinya pria pecinta parkour dan free running itu melakukan aksi-aksi nekat. Sebelumnya, ia sudah pernah melakukan hal sejenis di Moskow, London, dan Dubai. (Mirror Online/Fox News)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!