Perdagangan Saham Palsu, Bos Yakuza Jepang Ditangkap

redaksi.co.id - Perdagangan Saham Palsu, Bos Yakuza Jepang Ditangkap Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari TokyoTOKYO - Seorang bos mafia Jepang (Yakuza) dari kelompok Yamaguchigumi yang...

44 0

redaksi.co.id – Perdagangan Saham Palsu, Bos Yakuza Jepang Ditangkap

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TOKYO – Seorang bos mafia Jepang (Yakuza) dari kelompok Yamaguchigumi yang berada di Yokohama ditangkap polisi karena dituduh melakukan pemberian pinjaman uang gelap sebesar satu juta yen dan penipuan transaksi penjualan saham kepada korbannya.

“Anggota geng tersebut ditangkap dengan tuduhan melakukan penipuan dan penipuan transaksi saham palsu,” kata sumber Tribunnews.com, Selasa (10/11/2015).

Seorang korban dipinjamkan uang sejuta yen belum lama ini. Setelah dipinjamkan uang, korban dibohongi untuk ikut transaksi saham, yang sebenarnya saham palsu, dengan uang pinjamannya tersebut.

Saran tersebut diberikan kepada korban dengan berpura-pura sebagai konsultan saham.

Karena penipuan dan pinjaman uang gelap tersebut, selain menangkap Fukumoto, polisi Jepang juga menggerebek markas Yamaguchigumi di Yokohama.

“Akan pikir-pikir dulu dalam memberikan jawaban,” kata Fukumoto mengomentari kepada polisi, paparnya.

Saat ini polisi masih mempelajari jaringan penipuan ini serta jalur pemberian dana tersebut untuk melihat kemungkinan adanya penipuan dan pemberian pinjaman gelap kepada korban lainnya.

“Diperkirakan sedikitnya 20 orang tua telah ditipu kelompok yakuza ini dan jumlah uang kerugian sedikitnya 18 juta yen,” tambah sumber itu lagi.

Informasi lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!