Fans Sekarat yang Sudah Nonton Star Wars VII Akhirnya Meninggal

163

redaksi.co.id – Fans Sekarat yang Sudah Nonton Star Wars VII Akhirnya Meninggal

Penggemar Star Wars bernama Daniel Fleetwood yang sempat sekarat dan telah menonton Star Wars: The Force Awakens lebih awal, akhirnya tak berdaya melawan penyakitnya.

Seperti dilansir Selasa (10/11/2015), Daniel yang mengidap kumparan sel sarkoma meninggal beberapa hari setelah menyaksikan film favoritnya. Kabar itu datang dari sang istri, Ashley melalui Facebook.

“Daniel memberikan perjuangan yang luar biasa hingga akhir. Ia sekarang bersatu dengan Tuhan dan dengan ‘the force’. Dia wafat dalam tidurnya dan dalam damai. Ia akan selalu menjadi idola saya dan pahlawan saya,” tulis sang istri.

“Istirahat dalam damai cintaku. Ini adalah selfie terakhir yang pernah kami ambil saat bersama-sama. #forcefordaniel,” tambah sang Ashley.

Star Wars: The Force Awakens tayang pertama kali untuk Daniel sebelum rilis resmi pada 18 Desember 2015 mendatang. Hal itu bisa terwujud berkat kampanye dunia maya yang diluncurkan istri Daniel, berubah menjadi viral. Bahkan, kampanye itu mendapat dukungan dari Mark Hamill dan John Boyega.

Setelah Daniel meninggal, Boyega mengirim ucapan belasungkawa di Twitter yang berisi, “#ForceForDaniel bangga kau bisa menyaksikan filmnya yang terpenting kau telah tidur dalam kedamaian. Tuhan memberkatimu bung x x kau menginspirasiku xx.”

Selain Boyega, Peter Mayhew juga ikut mengucapkan rasa duka di Twitter dengan menulis, “R.I.P Daniel Fleetwood. Semoga The Force Menyertaimu, Selalu.”

Sebelumnya, sutradara film ketujuh Star Wars ini, J. J. Abrams juga pernah mengabulkan permohonan fans yang sekarat karena kanker dengan menyaksikan film arahannya pada 2013 lalu, Star Trek Into Darkness. Star Wars: The Force Awakens sendiri siap tayang di AS pertama kali pada 18 Desember 2015. (Rul/Mer)

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!