Jokowi Bagi-bagi Tanda Tangan Lewat Bola

redaksi.co.id - Jokowi Bagi-bagi Tanda Tangan Lewat Bola Piala Jenderal Sudirman 2015 resmi bergulir, Selasa (10/11/2015), dengan ditandai laga Arema Cronus melawan Persegres Gresik United di...

19 0

redaksi.co.id – Jokowi Bagi-bagi Tanda Tangan Lewat Bola

Piala Jenderal Sudirman 2015 resmi bergulir, Selasa (10/11/2015), dengan ditandai laga Arema Cronus melawan Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo hadir langsung membuka Piala Jenderal Sudirman dengan menendang bola ke arah Persegres GU sebagai penanda dimulainya babak pertama.

Sebelum kick-off babak pertama, Presiden Jokowi lebih dahulu membagikan sepuluh bola yang dibubuhi tandatangannya. Bola tersebut diserahkan ke perwakilan pemain Arema dan Persegres dan kemudian ditendang ke arah tribun penonton.

“Bola itu ditandatangani langsung oleh presiden. Para pemain silakan menerima bola dari presiden dan ditendang ke segala penjuru mata angin,” kata master of ceremony laga tersebut, Ovan Tobing.

Presiden Jokowi hadir ke Stadion Kanjuruhan bersama ibu negara Irina Widodo. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi turut mendampingi presiden.

Presiden Jokowi sendiri tak memberikan sambutan sepatah kata pun selama hadir di stadion. Praktis, presiden hanya hadir untuk membuka secara simbolis turnamen yang digagas oleh TNI ini.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!