Masih Bermusuhan, Rossi dan Marquez Akur Soal Hal Ini

217

redaksi.co.id – Masih Bermusuhan, Rossi dan Marquez Akur Soal Hal Ini

Valentino Rossi dan Marc Marquez ternyata bisa sepakat juga meski tengah bersitegang. Keduanya menilai penggunaan satu unit kontrol mesin (ECU System) untuk musim depan membuat performa motor menurun.

Seperti diketahui, hubungan Rossi dan Marquez belakangan merenggang setelah Rossi menilai Marquez menghalanginya meraih gelar juara dunia dengan membantu Jorge Lorenzo. Marquez pun balik menilai Rossi telah frustasi karena gagal menjadi juara dunia.

“Saya mencoba sistem elektronik untuk musim depan dan ini akan jadi masalah besar. Saya maksud, ini seperti kita kembali ke masa lalu. Seperti di musim 2008-2009,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

Regulator MotoGP memang memberlakukan peraturan baru untuk musim depan. Selain penggunaan satu ECU System, penggunaan ban pun berganti dari Bridgestone menjadi Michelin.

Pendapat serupa ternyata juga dilontarkan Marquez. Pembalap Repsol Honda ini mengatakan penggunaan satu ECU System membuat penurunan performa pada motor.

“Kami memulai dengan motor 2015, lalu motor itu cocok dengan software yang baru. Dengan itulah kami menghabiskan waktu dan masih harus menghabiskan banyak waktu karena sepertinya kita telah melangkah mundur sebab akan sulit untuk bisa mencapai level yang sama sebelumnya,” kata Marquez. (Def/Rco)**

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!