Pahlawan Favorit Vina Panduwinata Ternyata Soedirman & Kartini

redaksi.co.id - Pahlawan Favorit Vina Panduwinata Ternyata Soedirman & Kartini KAPANLAGI.COM - Jasa para pahlawan yang bertempur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah layak untuk dihormati...

74 0

redaksi.co.id – Pahlawan Favorit Vina Panduwinata Ternyata Soedirman & Kartini

KAPANLAGI.COM – Jasa para pahlawan yang bertempur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah layak untuk dihormati dan diteruskan. Karena jasa-jasanya, kini di era modern banyak muncul pahlawan-pahlawan baru dari berbagai bidang yang mereka geluti.

Sementara itu bagi penyanyi Vina Panduwinata yang telah puluhan tahun berkarir di dunia tarik suara dan menelurkan karya, ia tak ingin disebut sebagai pahlawan. Baginya proses yang dijalani bukan untuk mendapatkan embel-embel dan gelar pahlawan.

” Kita itu melakukan sesuatu, kalau Mama Ina itu menjalani dulu, dan tanpa embel-embel pengen menjadi pahlawan,” ucap Vina Panduwinata ditemui di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015).

Begitu banyak sosok yang berjasa bagi sejarah kemerdekaan bangsa. Bagi Vina, tiga sosok pahlawan yang menjadi favoritnya adalah Jenderal Besar Soedirman, dan dua pahlawan wanita yaitu Kartini dan Cut Nyak Dien.

” Soedirman kali ya haha, kalau favorit banyak yang favorit karena perjuangannya seperti Kartini dan Cut Nyak Dien, mereka memperjuangkan hak-hak perempuan,” tegasnya.

Jenderal Soedirman sendiri diingat sebagai Panglima Besar TNI pertama dan begitu dikenal lewat taktik gerilya yang dilakukannya dalam melawan penjajah Belanda. Kepemimpinannya memberikan dampak besar untuk menjaga kedaulatan bangsa di awal-awal kemerdekaan.

(kpl/far/sjw)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!