Syarat Danny Blind Untuk Robin Van Persie

162

redaksi.co.id – Syarat Danny Blind Untuk Robin Van Persie

Dalam konferensi pers, Senin (9/11) kemarin, pelatih timnas Belanda Danny Blind memberikan penjelasan terkait situasi yang dihadapi tiga orang pemainnya, yaitu Arjen Robben, Memphis Depay,dan Robin van Persie.

Belanda telah dipastikan tidak berpartisipasi dalam Euro 2016 Prancis, tetapi masih menjalani agenda internasional dengan menghadapi Wales dan Jerman, 13 dan 17 November ini.

Blind memanggil kembali Robben ke dalam skuat meski kesiapan fisik sayap Bayern Munich itu dipertanyakan.

“Pekan lalu saya sudah membahas kondisi fisiknya. Dia kapten tim, jadi saya minta dia bergabung,” tukas Blind kepada wartawan.

“Itu alasan kenapa dia tetap bergabung dalam skuat melawan Wales. Dia akan kembali ke Jerman setelah pertandingan supaya dapatfokus untuk laga Bayern berikutnya. Itu hasil pembicaraan kami dengan staf medis Bayern.”

Sebagai pelapis Robben, Blind turut memanggil pula Memphis Depay. Awalnya nama pemain Manchester United itu tidak masuk ke dalam skuat bayangan yang diumumkan Blind pekan lalu. Bahkan Blind mengkritik gaya main Memphis yang terlalu individualis.

“Dia pemain masa depan. Saya mendapat kesempatan menyaksikannya sekarang, kalau tidak saya harus menunggu sampai Maret,”ujarnya.

“Apalagi pemanggilan Memphis sangat penting karena Robben akan kembali ke Bayern setelah melawan Wales. Itu alasan saya memanggil Memphis meski dia tidak sering bermain di United.”

Terakhir, Blind menegaskan masih bersedia memanggil Van Persie asal dengan satu syarat.

“Dia tahu situasi ini karena saya sudah mengatakan kepadanya usai pertandingan melawan Kazakhstan. Dia harus siap bermain 90 menit untuk Oranje,” bilangnya.

“Menurut saya, dia tidak bisa bermain 90 menit karena kondisi fisiknya. Kalau dia mampu bermain penuh untuk Fenerbahce, saya akan mempertimbangkan lagi memanggilnya ke Oranje.”

“Selama tidak melakukannya, pemain lain yang akan mendapat kesempatan,” pungkas mantan kapten Ajax Amsterdam itu.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!