Cristiano Ronaldo Bisa Hebat karena Roy Keane?

250

redaksi.co.id – Cristiano Ronaldo Bisa Hebat karena Roy Keane?

Mantan pemain Manchester United, Roy Keane, mengklaim jika dirinya adalah aktor utama dibalik kesuksesan Cristiano Ronaldosaat ini.

Ketika Keane masih aktif bermain bersama Setan Merah, Ronaldo baru menginjak usia 18 tahun usai didatangkan dari Sporting Lisbon pada awal musim 2003-2004.

Keane dan Ronaldo sempat berkolaborasi di MU pada 2003 sampai 2005. Kerja sama keduanya sukses mempersembahkan satu Piala FA untuk The Red Devils.

“Ya, saya yang membuatnya. Jika bukan karena saya dia tidak akan berada di tempat seperti saat ini,” kata Keane sembari tertawa.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo sempat mengatakan kalau dirinya selalu menerima teriakan dari Keane yang saat itu menjabat sebagai kapten MU di awal kariernya. Namun Keane mengaku tak pernah melakukan hal itu pada Ronaldo.

Keane menjelaskan dirinya tidak pernah galak dengan CR7. Sebab penyerang asal Maderia, Portugal itu selalu menujukkan semangat yang besar untuk belajar dan menjadi lebih baik.

“Tentu saja saya memang orang yang vokal, namun setiap pemain mendapatkan cara yang berbeda dalam pendekatan. Anda harus bisa memilih mana yang harus diteriaki dan mana yang tidak. Tapi saya tidak pernah meneriaki Ronaldo karena dia tidak membutuhkan itu,” tutur Keane.

Cristiano Ronaldosaat ini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Berbagai gelar individu seperti tiga trofi Ballon d’Or (2008, 2013, dan 2014) menjadi bukti pemain kapten timnas Portugal itu sebagai salah satu megabintang di dunia sepak bola.

Sumber: Sportsmole

Roy Keane mengkritik keras permainan dari Michael Carrick. Dia menilai sejumlah pemain Setan Merah s… Legenda MU Kriktik Keras Gaya Main Rooney cs

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!