Marcello Lippi Ikut Bicara Soal Valentino Rossi

redaksi.co.id - Marcello Lippi Ikut Bicara Soal Valentino Rossi Pelatih veteran sepakbola Italia, Marcello Lippi rupanya turut mengikuti berita seputar MotoGP terutama perkembangan terkait pebalap Valentino...

17 0

redaksi.co.id – Marcello Lippi Ikut Bicara Soal Valentino Rossi

Pelatih veteran sepakbola Italia, Marcello Lippi rupanya turut mengikuti berita seputar MotoGP terutama perkembangan terkait pebalap Valentino Rossi.

Mantan pelatih Juventus tersebut menilai bahwa Rossi telah menjadi korban ketidakadilan di dua seri terakhir MotoGP yang membuat pebalap asal Italia itu gagal menjadi juara dunia tahun ini setelah kalah bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Kegagalan Rossi untuk menjadi yang terbaik tak lepas dari momen kontroversial di balapan edisi Sepang, Malaysia beberapa pekan silam, di mana Rossi didakwa bersalah dengan menjatuhkan salah satu pesaingnya, Marc Marquez, membuatnya mendapatkan hukuman yang memperberat kansnya meraih gelar juara.

“Dalam 20 tahun terakhir, Rossi adalah magnet terkuat terhadap datangnya sponsor ke ajang MotoGP. Sekarang, sebagai balasan, saya menyarankannya untuk pensiun atau melakukan hal yang lain, misalnya pindah ke Superbike,” ujar Lippi seperti dilansirTuttomotoriweb.

“Tanpa kehadiran Rossi, maka MotoGP akan mengalami kerugian lebih dari 50 persen. Hanya keputusan ini yang bakal jadi pembalasan paling tepat atas apa yang sudah terjadi.”

Lippi, pelatih yang pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006, saat ini masih berstatus tanpa klub selepas mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande awal tahun ini.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!