Dovisioso Buka Suara Soal Marquez Kawal Lorenzo

redaksi.co.id - Dovisioso Buka Suara Soal Marquez Kawal Lorenzo Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso buka suara terkait kemungkinan Marc Marquez kawal Jorge Lorenzo pada seri terakhir Moto...

21 0

redaksi.co.id – Dovisioso Buka Suara Soal Marquez Kawal Lorenzo

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso buka suara terkait kemungkinan Marc Marquez kawal Jorge Lorenzo pada seri terakhir Moto GP Valencia,8 November kemarin. Menurut eks pembalap Honda dan Yamaha ini, sulit untuk menilai seberapa kuat seorang pembalap maksimalkan kecepatan.

Dugaan Valentino Rossi yang menuding Marquez kawal Lorenzo didasari oleh fakta jika pembalap Honda itu tak pernah berusaha untuk lewati Lorenzo. Sepanjang 30 lap di Valencia,Marquez hanya membayangi Lorenzo saja.

Nah, gaya membalap Marquez yang tidak agresif ini juga membuat Dovizioso heran.

“Melihat gaya membalap Marquez seperti itu tentu aneh. Tapi hanya pembalap yang tahu masalah mereka di motor. Jadi saya tak tahu apakah dia sudah capai batas, lewati batas kecepatan atau sengaja memperlambat laju,” ujarnya seperti dikutip crash.

Dovi, yang finis posisi ketujuh di Valencia, mengaku tak seorang pun bisa mengintip apa yang ada di motor seorang pembalap.

“Anda tak bisa tahu detail seorang pembalap. Apalagi motornya berbeda. Itu pengalaman saya, soalnya saya sudah jajal tiga motor. Sebelum mencoba motor, Anda tak akan tahu detailnya seperti apa,” katanya.

“Saya punya pengalaman, jadi bisa tahu lebih. Tapi peraturan berubah, jadi saya bisa bicarakan soal Honda karena sudah lama,” ujarnya.

Dovi memang pernah menjadi pembalap Repsol Honda saat pabrikan motor asal Jepang itu pakai tiga pembalap sekaligus di Moto GP. Kala itu, Dovi bergabung bersama Casey Stoner dan Dani Pedrosa. (Def/Rco)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!