Ini Untungnya Punya Rumah Jauh dari Kantor

redaksi.co.id - Ini Untungnya Punya Rumah Jauh dari Kantor Pembahasan mengenai jarak ideal antara kantor dan tempat bekerja selalu menjadi perbincangan yang cukup hangat. Banyak yang...

46 0

redaksi.co.id – Ini Untungnya Punya Rumah Jauh dari Kantor

Pembahasan mengenai jarak ideal antara kantor dan tempat bekerja selalu menjadi perbincangan yang cukup hangat. Banyak yang mengatakan bahwa tingkat stress akan lebih tinggi jika jarak tempuh antara kantor dan rumah lebih dari 90 menit.

Ada juga yang bilang berat badan para pekerja yang rumahnya jauh dari kantor akan lebih mudah naik dibanding pekerja yang rumahnya dekat dari kantor.Namun memiliki rumah jauh dari kantor tidak selalu merugikan.

Berikut beberapa keuntungan bagi Anda para pekerja dengan kondisi jarak rumah yang jauh dari kantor seperti yang dilansir dari scoopwhoop.com, Rabu (11/11/2015):

1. Badan lebih sehat

Punya rumah jauh dari kantor otomatis konsekuensi pertama yang harus Anda miliki adalah kemampuan untuk bangun lebih pagi. Dan biasanya mereka yang memiliki rumah jauh dari kantor sudah terbiasa sekali bangun pagi.

Terbiasa bangun pagi pastinya memberikan berbagai macam efek baik bagi tubuh. Orang yang sering bangun pagi biasanya lebih segar karena dirinya lebih mampu menata rutinitas waktu harian mereka dengan lebih baik. Orang yang sering bangun pagi juga biasanya lebih proaktif dibanding mereka yang bangun siang.

2. Waktu istirahat lebih berkualitas

Dengan rutinitas yang di jalani seharian, Anda yang memiliki rumah jauh dari kantor biasanya akan langsung beristirahat ketika sampai di rumah. Hal ini juga membuat Anda akan memiliki waktu beristirahat yang jauh lebih baik dibanding mereka yang memiliki jarak kantor dekat dengan rumah.

Pekerja dengan jarak kantor yang lebih dekat dari rumah cenderung lebih sering menghabiskan waktunya bersosialisasi di luar rumah hingga larut. Sebuah studi di Jerman pada 2013 mengatakan kebiasaan tidur terlalu larut bisa menyebabkan seseorang memiliki risiko depresi yang tinggi.

3. Lebih sabar

Salah satu musuh terbesar di jalan raya, terlebih di kota-kota besar adalah kemacetan yang berimbas pada menurunnya toleransi rasa sabar seseorang. Para pekerja yang menempuh jarak jauh perjalanan ke kantor biasanya jauh lebih sabar karena lebih terbiasa menghadapi berbagai ujian di sepanjang jalan.

Mulai dari menghadapi orang-orang yang tidak bisa mengikuti peraturan di jalan raya atau suara klakson yang membuat telinga sakit.

4. Waktu luang untuk melakukan hobi

Bagi Anda para pekerja yang menempuh jarak perjalanan jauh, beruntunglah karena Anda sesungguhnya memiliki waktu luang untuk melakukan kegemaran Anda, seperti membaca, meng-update diri dengan berita terbaru, sketching, dan juga merajut. Kapan?

Tentu saja selama dalam perjalanan ke kantor atau pulang (asal Anda tidak menyetir sendiri saja). Menemukan waktu khusus untuk melakukan hal-hal tersebut di antara rutinitas kegiatan harian Anda sepertinya sangat mustahil, bukan?

5. Bertemu dengan orang-orang baru

Menempuh jarak perjalanan jauh dari rumah ke kantor juga berarti Anda akan mendapatkan berbagai pengalaman baru setiap harinya. Bertemu dengan orang-orang baru, melihat berbagai macam keunikan orang yang Anda temui sepanjang perjalanan, bahkan mungkin mendapatkan teman baru.

Jika Anda termasuk orang yang suka memperhatikan lingkungan sekitar Anda secara seksama pastinya juga Anda bisa mendapat berbagai pelajaran dan pengalaman baru dari rutinitas perjalanan jauh yang Anda lakukan setiap hari. Yang pasti Anda tidak akan menjadi seperti katak dalam tempurung yang hanya tahu itu-itu saja. (Vna/Ndw)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!