Suarez Setara dengan Maradona di Barcelona

redaksi.co.id - Suarez Setara dengan Maradona di Barcelona Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, setara dengan legenda Argentina, Diego Maradona, dalam hal jumlah gol di Barcelona. Suarez...

7 0

redaksi.co.id – Suarez Setara dengan Maradona di Barcelona

Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, setara dengan legenda Argentina, Diego Maradona, dalam hal jumlah gol di Barcelona. Suarez dan Maradona kini sama-sama membukukan 38 gol untuk Blaugrana.

Gol terakhir Suarez untuk Barcelona tercipta saat menaklukkan Villarreal, 3-0, di Camp Nou, Minggu (8/11/2015). Pada laga itu, Suarez mencetak satu gol, sementara dua gol lain diborong Neymar.

Satu gol cukup untuk menambah pundi-pundi gol Suarez menjadi 38 kali bersama Barcelona. Suarez meraih pencapaian itu dalam 60 pertandingan, sementara Maradona melakukannya dalam 58 pertandingan pada periode 1982-1984.

Setelah menyamai catatan gol Maradona, Suarez berpeluang besar sejajar dengan Romario. Eks pemain asal Brasil itu mencetak 39 gol dalam 66 pertandingan selama berkarier di Barcelona.

Namun, catatan gol Suarezmasih kalah jauh ketimbang Lionel Messi. Messi masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barcelonasepanjang masa dengan torehan 418 gol sejak 2004.

Sumber: FCBarcelona.com

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!