MU Naksir `Roberto Carlos dari Swiss`

redaksi.co.id - MU Naksir `Roberto Carlos dari Swiss` Manchester United dikabarkan berencana mendatangkan bek kiri VfL Wolfsburg Ricardo Rodriguez. Pemain asal Swiss ini akan didatangkan Januari...

16 0

redaksi.co.id – MU Naksir `Roberto Carlos dari Swiss`

Manchester United dikabarkan berencana mendatangkan bek kiri VfL Wolfsburg Ricardo Rodriguez. Pemain asal Swiss ini akan didatangkan Januari nanti untuk mengisi kekosongan akibat cederanya Luke Shaw.

MU membutuhkan bek kiri baru karena Shaw kemungkinan besar tidak akan bisa bermain lagi pada sisa musim 2015-2016. Dia mengalami cedera patah kaki saat bertemu PSV Eindhoven di ajang Liga Champions.

Dengan cederanya Shaw, sektor kiri pertahanan MU menjadi lemah. Marcos Rojo dan Daley Blind sebenarnya bisa mengisi posisi bek kiri. Namun manajer Louis van Gaal nampaknya lebih memilih membeli bek kiri baru Januari nanti. Sebab Rojo dan Blind akan dimaksimalkan sebagai bek tengah.

Sport Bild melaporkan pemain yang ingin dibeli Van Gaal adalah Rodriguez. Pelatih asal Belanda itu terkesan dengan penampilan pemain 23 tahun itu saat Wolfsburg bertemu MU di Liga Champions musim ini.

Kehebatan Rodriguez dalam membantu penyerangan dianggap Van Gaal jadi nilai lebih karena bisa menambah variasi serangan MU. Apalagi Rodriguez punya kemampuan apik dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Rodriguez punya tendangan geledek kaki kiri seperti legenda Real Madrid Roberto Carlos. Kelebihan lain pemain yang piawai menjadi algojo tendangan penalti ini adalah bisa didorong menjadi gelandang kiri.

Kehebatan Rodriguez membuat banyak klub besar naksir kepadanya. Sebelum MU, Barcelona dan Real Madrid juga berminat kepada pemilik 33 caps di timnas Swiss ini. (Tho/Rco)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!