Ada Suara Ledakan di Rekaman Audio Kokpit

redaksi.co.id - Ada Suara Ledakan di Rekaman Audio Kokpit Ledakan bom semakin diyakini menjadi penyebab jatuhnya pesawat Rusia di Mesir, setelah terdengar suara ledakan dalam rekaman...

42 0

redaksi.co.id – Ada Suara Ledakan di Rekaman Audio Kokpit

Ledakan bom semakin diyakini menjadi penyebab jatuhnya pesawat Rusia di Mesir, setelah terdengar suara ledakan dalam rekaman audio kokpit.

Berdasarkan rekaman audio yang diperoleh dari kotak hitam kokpit pesawat Airbus A321 milik maskapai Kogalymavia itu, dikatakan Reuters terdengar suara seperti ledakan.

Suara tersebut terdengar pada detik-detik akhir rekaman. Menurut tim investigator, suara itu “90 persen” diyakini sebagai ledakan yang disebabkan oleh bom.

“Sejauh ini, indikasi dan analisis dari suara di kotak hitam itu mengindikasikan bahwa itu adalah sebuah bom. Kami yakin 90 persen bahwa itu bom,” sebut seorang anggota tim investigasi dari Mesir.

Selain itu, Menlu Inggris Philip Hammond kembali menuturkan bahwa dirinya meyakini alat peledak yang diselundupkan oleh kelompok ekstrem yang terinspirasi atau berhubungan dengan ISIS adalah penyebabnya.

“Kemungkinan besar,” sebut Philip, pada Senin (9/11/2015), ketika ditemui di markas besar PBB, New York, AS, dikutip Fox News.

Ia pun menambahkan dirinya terus berharap agar tim investigasi dapat segera menarik kesimpulan atas hasil investigasinya terkait penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!