Jokowi Yakin RI Bisa Kalahkan 3 Negara Ini Soal Investasi Asing

redaksi.co.id - Jokowi Yakin RI Bisa Kalahkan 3 Negara Ini Soal Investasi Asing Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan dengan berbagai paket kebijakan yang telah dikeluarkan memberikan...

7 0

redaksi.co.id – Jokowi Yakin RI Bisa Kalahkan 3 Negara Ini Soal Investasi Asing

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan dengan berbagai paket kebijakan yang telah dikeluarkan memberikan daya tarik tersendiri bagi para investor asing.

Dikatakan Jokowi, saat ini ada tiga negara yang menjadi pesaing terbesar Indonesia dalam merebut arus dana dari luar negeri. Ketiga negara tersebut yaitu Vietnam, Malaysia dan Thailand.

“Sekarang pesaing berat kita Vietnam, Tailand, Malaysia, ada yang memberikan tanah gratis silahkan asal investasi masuk, ada juga yang pajak dihilangkan sampai 30 tahun, ada juga yang memangkas ongkos energi, berikan diskon, cara-cara seprti itu arus uang akan masuk,” kata Jokowi di Gresik, Rabu (11/11/2015).

Dengan berbagai paket kebijakan yang sudah diluncurkan, Jokowi mengaku masa depan Indonesia akan lebih meyakinkan jika dibandingkan ke tiga negara tersebut. Ini nantinya juga bakal menjadi motor penggerak investasi di tahun 2016.

Untuk menindaklanjuti paket deregulasi ini, Jokowi meminta kepada sleuruh menterinya untuk bekerja ekstra demi mengarahkan arus modal masuk itu ke berbagai wilayah Indonesia.

“Kenpa saya selalu kejar-kejar menteri untuk mendatangkan investasi di daerah, di provinsi, di kabupaten, di kota manapun di Indonesia, karena sekarang persaiangan antar negara semakin ketat,” tegas Jokowi.

Salah satu investasi yang diarahkan adalah untuk pembangunan kawasan industri di Indonesia, baik yang sudah dicanangkan pemerintah, ataupun perusahaan-perusahaan itu memiliki lokasi tersendiri.

Melalui kawasan industri ini, dikatakan Jokowi menjadi satu langkah cepat untuk meningkatkan ekonomi nasional berbasis daerah dan mengurangi tenaga kerja. (Yas/Ndw)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!