Ini Jajaran Jet Pribadi Termahal Dunia

redaksi.co.id - Ini Jajaran Jet Pribadi Termahal Dunia Bagi sebagian orang kaya, punya jet pribadi bukan lagi persoalan kebutuhan. Sekarang, punya jet pribadi menentukan siapa dan...

70 0

redaksi.co.id – Ini Jajaran Jet Pribadi Termahal Dunia

Bagi sebagian orang kaya, punya jet pribadi bukan lagi persoalan kebutuhan. Sekarang, punya jet pribadi menentukan siapa dan seberapa kaya mereka.

Pesawat jet pribadi yang bernerek seperti Boeing, Bombardier, Gulfstream dan lainnya menjadi favorit para publik figur yang punya kocek banyak. Harganya tak tanggung-tanggung mencapai puluhan miliar bahkan triliunan.

Seperti dikutip dari laman mental floss, Jumat (13/11/2015) berikut pesawat jet pribadi paling mahal dan pemiliknya,

10. Cessna 680 Sovereign

Pesawat ini termasuk yang paling murah dalam daftar ini. Harganya dibanderol sekitar US$ 18 juta atau sekitar Rp 245 juta. Artis dunia, Harrison Ford salah satu yang punya tunggangan mewah ini.

9. Gulfstream IV

Artis kawakan Tom Cruise punya pesawat ini. Harga dari pesawat yang bisa menampung 19 orang ini adalah US$ 36 juta atau sekitar Rp 490 miliar.

8. Gulfstream V

Hampir sama dengan pesawat yang dimiliki Tom Cruises, namun pesawat yang salah satunya dimiliki artis Jim Carrey ini adalah versi yang lebih baru. Harganya mencapai US$ 41 juta atau sekitar Rp 558 miliar.

7. Bombardier BD-700

Jika melihat tampilannya, pesawat yang punya badan berisi ini sangat keren dan mentereng. Bombardier BD-700 bisa terbang 16 jam tanpa harus mengisi bahan bakar lagi. Pesawat berpenumpang 14 orang ini harganya mahal. Sampai-sampai, artis Celine Dion, Oprah Winfrey hingga sutradara ternama Steven Spielberg harus merogoh US$ 42 juta atau sekitar Rp 572 miliar.

6. Gulfstream G-550

Atlit Tiger Woods punya burung besi ini. Harganya mencapai US$ 53,5 juta (Rp 728 miliar, dan hebatnya, pesawat ini bisa terbang non stop selama 12 jam.

5. Boeing 757

Salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat mendatang, Donald Trump membeli pesawat dengan harga Rp 1,3 triliun.

4. Boeing 767

Boeing memang terus berinovasi untuk membuat produknya. Pesawat jenis ini adalah adik dari Boeing 757, sedangkan yang ini adalah 767. Pemilik klub sepakbola di Inggris Chelsea FC Roman Abramovich punya pesawat ini. Juga co founder dari Google, Larry page punya pesawat seharga US$ 118 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

3. Boeing 747

Pesawat Boeing jenis ini lebih mahal lagi, yakni mencapai 153 juta dolar atau sekitar Rp 2,08 triliun. Meski begitu taipan properti asal Hong Kong Joseph Lau sanggup membelinya.

2. Airbus A380

Pesawat ini sudah terkenal karena badannya yang lebar. Pangeran Arab Al-Waleed bin Talal membelinya dengan harga US$ 300 juta atau setara Rp 4,08 triliun.

1. Air Force One

Ini bisa dihitung sebagai pesawat jet pribadi, tapi untuk seorang presiden. AIr Force One adalah sebutan untuk burung besi milik Presiden Amerika Serikat. Diperkirakan pesawat dengan fasilitas lengkap ini mencapai US$ 390 juta atau sekitar Rp 5,3 triliun.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!