Wajar Bila BPJS Kesehatan Defisit Di Tahun Pertama

redaksi.co.id - Wajar Bila BPJS Kesehatan Defisit Di Tahun Pertama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di tahun pertamanya sudah mengalami defisit triliunan rupiah. Menurut Wakil...

28 0

redaksi.co.id – Wajar Bila BPJS Kesehatan Defisit Di Tahun Pertama

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di tahun pertamanya sudah mengalami defisit triliunan rupiah. Menurut Wakil Presidem RI, Jusuf Kalla, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

Kepada wartawan di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015), Jusuf Kalla, mengatakan BPJS Kesehatan yang harus menanggung hampir semua penyalit, masih mencari-cari pola yang efektif dan efisien.

“Ini tahun pertama tentu mencari cara dimana bisa bekerja cepat dengan baik tapi efisien,” katanya.

Ia memastikan tahun tahun berikutnya hal itu tidak akan terulang. Saat ini pemerintah tengah memikirkan cara agar kedepannya BPJS tidak defisit, dengan mengevaluasi cara kerja yang sudah berlangsung selama ini.

“Kedepan kita harapkan BPJS akan bekerja dengan program yang baik sehingga tidak terjadi defisit dan seimbang antara pemasukan dan biaya-biaya,” jelasnya.

Walaupun BPJS Kesehatan anggarannya defisit, Wakil Presiden memastikan hal itu tidak akan mengurangi manfaatnya. Masyarakat masih akan dilayani dengan baik.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!