Cetak Rekor! Alibaba Kantongi Rp 193 Triliun dalam Sehari

redaksi.co.id - Cetak Rekor! Alibaba Kantongi Rp 193 Triliun dalam Sehari E-commerce terbesar asal China, Alibaba, baru saja mencetak rekor penjualan mencapai US$ 14,3 miliar atau...

9 0

redaksi.co.id – Cetak Rekor! Alibaba Kantongi Rp 193 Triliun dalam Sehari

E-commerce terbesar asal China, Alibaba, baru saja mencetak rekor penjualan mencapai US$ 14,3 miliar atau Rp 193 triliun dalam sehari melalui volume barang dagangan bruto (GMV). GMV adalah total transaksi yang dilayani melalui mobile wallet Alipay untuk seluruh platform domestik dan internasional.

Seperti yang dilansir dari Forbes, Kamis (12/11/2015), rekor penjualan yang mereka torehkan ini meningkat 60 persen dari hasil tahun lalu.

Tahun lalu, Alibaba mencetak rekor total penjualan sebesar US$ 9,3 miliar, lebih dari empat kali lipat penjualan di Cyber senilai US$ 2,4 miliar pada Senin, hari penjualan online terbesar di Amerika Serikat (AS), yang jatuh pada Senin pertama setelah Thanksgiving.

Menurut Alibaba, satu dari tiga konsumen membeli produk yang berasal dari 16.000 brand internasional yang ikut dalam event tahun ini. Negara maju yang menjual produknya yaitu merika Serikat, Jepang, Jerman dan lain sebagainya.

“Tahun ini, Alibaba Group telah mengubah 11.11 menjadi pengalaman belanja mobile yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selama belanja maraton 24 jam, konsumen akan mendapat kejutan baru setiap jam yang disesuaikan untuk pengguna ponsel.Seluruh dunia akan menyaksikan kekuatan konsumsi China pada 11 November ini,” kata CEO Alibaba Daniel Zhang

Dikenal sebagai acara belanja online selama 24 jam terbesar di dunia, Singles’ Day jatuh pada 11 November setiap tahunnya, yang secara resmi dimulai pada tengah malam. Tahun ini, acara tersebut disebut sebagai Double 11 (11.11).

Singles’ Day diciptakan pada 1990-an sebagai cara untuk merayakan kehidupan para single, tetapi Alibaba menjadi perusahaan besar pertama yang membuat hari itu sebagai hari belanja, dengan meluncurkan penjualan online khusus pada 2009 yang secara efektif mengubah hari bagi para single menjadi fenomena belanja. Ini menjadi salah satu yang mencerminkan pertumbuhan kekayaan dari kelas menengah China. (Vna/Ndw)

http://tekno.liputan6.com/read/2179156/sebelum-jadi-miliarder-pendiri-alibaba-ditolak-30-perusahaan

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!