Google Map Kini Bisa Digunakan Saat Offline

redaksi.co.id - Google Map Kini Bisa Digunakan Saat Offline Google melakukan pemberuan terbaru fitur Google map. APlikasi penunjuk arah tersebut kini bisa digunakan tanpa jaringan internet....

7 0

redaksi.co.id – Google Map Kini Bisa Digunakan Saat Offline

Google melakukan pemberuan terbaru fitur Google map. APlikasi penunjuk arah tersebut kini bisa digunakan tanpa jaringan internet. Layanan ini akan sangat berguna jika pengguna mengalami kesulitan sinyal, atau sedang pergi ke luar negeri dan ‘malas’ membeli paket data yang mahal.

Dilansir dari Daily Mail, Google mengatakan pembaruan fitur ini menyasar pasar-pasar di negara berkembang yang kecepatan internetnya tidak seperti di negara-negara maju.

Penggunaan internet secara offline juga memungkinkan untuk menghemat data lantaran di negara berkembang penghasilannya reatif rendah.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna perlu mengunduh database peta atau lokasi. Hal ini bisa dilakukan ketika pengguna sedang memiliki koneksi wifi. Daerah yang lebih besar memungkinkan pengguna memilih lebih banyak navigasi.

Tapi, tentu memori yang diperlukan untuk menyampan database ini juga besar. Seletah lokasi tertentu berhasil di download, Google secara berkala akan memperbarui data dan perubahan jalan yang ada. Tentu, pembaruan ini hanya bisa dilakukan jika pengguna sedang terhubung dengan a.

Berhubung digunakan secara offline, fitur ini tidak bisa digunakan untuk mengetahui kondisi lalu lintas. Sebagai awalan, fitur ini hanya bisa digunakan untuk melihat jalan-jalan besar yang penggunanya memungkinkan untuk mengendarai mobil.

Sementara, belum tersedia untuk jalur pejalan kaki, pesepeda atau angkutan umum. Fitur offline ini baru tersedia untuk pengguna Android. “Kira-kira 60 persen di dunia ini belum memiliki akses internet,” ujar Google dalam sebuah posting blog baru-baru ini.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!