Schweinsteiger Mudik ke Bayern Muenchen

redaksi.co.id - Schweinsteiger Mudik ke Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger kembali menginjakkan kakinya di Bayern Muenchen. Namun, bukan untuk kembali bergabung bersama pasukan Pep Guardiola, melainkan demi...

19 0

redaksi.co.id – Schweinsteiger Mudik ke Bayern Muenchen

Bastian Schweinsteiger kembali menginjakkan kakinya di Bayern Muenchen. Namun, bukan untuk kembali bergabung bersama pasukan Pep Guardiola, melainkan demi menjalani latihan bersama tim nasional Jerman.

Schweinsteiger masuk ke dalam skuat Jerman untuk menghadapi Prancis di pertandingan persahabatan. Kedua tim akan bermain di Stadion Stade de France, Paris, Sabtu (14/11/2015) pukul 03.00 dini hari WIB.

Hal unik terjadi saat beberapa pemain tim nasional Jerman melakukan pemusatan latihan di markas Muenchen.Schweinsteiger yang hengkang dari Die Roten pada bursa transfer musim panas lalu untuk bergabung dengan Manchester United, pertama kalinya mudik ke markas Muenchen.

Menariknya, pemain yang akrab disapa Schweini malah langsung disambut oleh mantan pelatihnya di Muenchen, Pep Guardiola. Bukan hanya Guardiola, Thomas Muller dan Manuel Neuer, yang merupakan bintang Muenchen, turut menyambut gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Schweinsteiger sempat tertangkap kamera tengah berbincang dengan Guardiola.Schweinsteiger sendiri merasakan dua musim ditangani oleh mantan pelatih Barcelona itu dan tak memiliki masalah personal.

Hubungan Schweinsteiger dengan mantan rekan-rekannya di Muenchen memang terjalin harmonis, itu terjadi karena dirinya sempat membela The Bavarian selama 10 musim. Bukan rahasia lagi bila dia memiliki kedekatan emosional dengan sejumlah bintang Die Roten.

Selama 10 musim menjadi pemain Muenchen, Schweinsteiger mencatatkan 276 kali penampilan dan mencetak 38 gol. Schweinsteiger juga menjadi pemain penting, saat Muenchen meraih banyak gelar Bundesliga Jerman dan Liga Champions.

Ini menjadi alasan kuat, mengapa dirinya menjadi pujaan bagi publik Allianz Arena. (Win/Bog)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!