Duel Rossi-Lorenzo di Valencia Pecahkan Rekor Penonton TV

redaksi.co.id - Duel Rossi-Lorenzo di Valencia Pecahkan Rekor Penonton TV MotoGP 2015 sudah berakhir 8 November 2015 lalu. Jorge Lorenzo menjadi juara dunia usai menjadi yang...

12 0

redaksi.co.id – Duel Rossi-Lorenzo di Valencia Pecahkan Rekor Penonton TV

MotoGP 2015 sudah berakhir 8 November 2015 lalu. Jorge Lorenzo menjadi juara dunia usai menjadi yang tercepat di seri pamungkas yang digelar di Valencia, Spanyol.

Walau sudah berlalu empat hari, beberapa cerita menarik masih tersisa dari seri pamungkas MotoGP 2015. Balapan pamungkas di Valencia memecahkan rekor.

GP Valencia 2015 menjadi balapan MotoGP yang paling banyak ditonton sepanjang masa melalui layar TV di berbagai negara di dunia.

MotoGP 2015 memang berlangsung sangat seru dan menjadi salah satu musim paling menarik sepanjang sejarah kejuaraan dunia balap motor. Perburuan gelar juara dunia berlangsung hingga seri terakhir antara Lorenzo dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Seri pamungkas makin seru dan panas karena dibumbui perseteruan Rossi dengan Marc Marquez. Rossi harus memulai balapan Valencia di posisi terakhir akibat insiden dengan Marquez di GP Malaysia.

Kejadian di Malaysia membuat seri pamungkas menyedot perhatian pecinta balap di seluruh dunia. Di Italia, GP Valencia ditonton 9.673.699 melalui Cielo, Sky Sports MotoGP dan MTV. Jumlah ini tiga kali lipat lebih banyak ketimbang seri pamungkas MotoGP 2014.

Balapan MotoGP yang paling banyak ditonton di Italia sebelumnya adalah GP Valencia 2006 ketika Rossi bersaing dengan Nicky Hayden memperebutkan gelar juara dunia.

Sedangkan di Spanyol, 6.089.000 orang menonton kesuksesan Lorenzo melalui Tele 5 dan Movistar +MotoGP. Angka ini menjadi rekor baru sejak Alex Criville memastikan jadi juara dunia 500cc tahun 1999 di GP Brasil.

Meski tak ada pembalapnya yang bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP, GP Valencia juga menyedot perhatian warga Inggris Raya. Duel Rossi-Lorenzo di layar BT Sport memecahkan rekor penonton terbanyak untuk balapan MotoGP.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!