Kisah Perawat yang Bangkit dari Koma Selama Dua Tahun

redaksi.co.id - Kisah Perawat yang Bangkit dari Koma Selama Dua Tahun REPUBLIKA.CO.ID, GEORGE TOWN -- Perawat Janice Chuah Chai Ming akhirnya sadar setelah koma selama dua...

9 0

redaksi.co.id – Kisah Perawat yang Bangkit dari Koma Selama Dua Tahun

REPUBLIKA.CO.ID, GEORGE TOWN — Perawat Janice Chuah Chai Ming akhirnya sadar setelah koma selama dua tahun. Sebelumnya dokter telah memvonisnya tak lagi bisa diselamatkan.

Adalah bibi Janice, Chuah Bee Hong yang tidak menyerah begitu saja. Ia berhenti dari pekerjaannya sebagai pembersih untuk merawat keponakannya tercinta.

Janice kini sudah bisa mendengar, menggerakkan tangan dan kaki serta mengangkat lehernya. Namun ia belum bisa berbicara, karena masih ada bekas luka di tenggorokan yang sebelumnya dioperasi.

Bee Hong mengatakan, Janice Ming, koma selama dua tahun sebelum mulai mengedipkan mata setahun lalu.

Janice yang tinggal di George Town, Malaysia, memiliki masa depan cerah, ketika mendapat pekerjaan di Singapura tiga tahun lalu. Namun kecelakaan tabrak lari membuyarkan semua impiannya.

Bibinya mengatakan kepada Guand Ming Daily, ia tidak akan menyerah dengan kondisi Janice. “Saya memperlakukannya seperti anak,” ujarnya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!